Berantas balapan liar, Polisi Pariaman tingkatkan patroli kota Pariaman




Pariaman , Editor- Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat meningkatkan intensitas patroli khususnya di jalan protokol daerah itu pada malam hari guna mengantisipasi balapan liar yang dilakukan oleh kelompok remaja.


"Kami memerintahkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Samapta untuk melaksanakan patroli di jam-jam rawan," beber Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis usai melaksanakan Jumat Curhat di Pariaman


Ia mengatakan instruksi tersebut dikeluarkan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang disampaikan saat Jumat Curhat terkait perilaku remaja yang sering duduk nongkrong bergerombol dan melakukan balapan liar khususnya di jalan By Pass Pariaman.


Ia menyampaikan patroli tersebut merupakan upaya pihaknya menjaga ketertiban lalu lintas serta mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Pariaman.


Skema patroli tersebut, lanjutnya dilakukan secara bergantian antara Satlantas dengan Samapta dengan durasi pemantauan setiap jam agar tidak ada waktu bagi remaja bergerombol.


Selain menerima keluhan terkait dengan kenakalan remaja pihaknya juga menerima laporan terkait banyaknya pengendara yang melanggar arus lalu lintas karena tidak adanya tempat berbalik arah yang berakibat pada sering terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut.


"Itu sudah kami tanggapi, dan kami akan mengatasinya dalam minggu ini. Kami memerintahkan Kasat Lantas menjalin komunikasi dengan Dinas Perhubungan Kota Pariaman" katanya.


Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri mengatakan pihaknya banyak menerima laporan dan keluhan dari masyarakat saat melaksanakan Jumat Curhat. Laporan dan keluhan yang sesuai dengan tugas dari kepolisian langsung ditindaklanjuti pihaknya.


"Yang sering dilaporkan oleh masyarakat saat Jumat Curhat yaitu berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kriminal, dan narkoba," katanya


Selain hal tersebut pihaknya juga menerima keluhan terkait dengan infrastruktur yang hal tersebut langsung disampaikan kepada pemerintah daerah setempat untuk ditindaklanjuti.


Saat melaksanakan Jumat Curhat pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada warga dari keluarga ekonomi lemah di daerah pelaksanaan kegiatan.


Sementara itu, Kepala Desa Bungo Tanjuang sebagai lokasi dilaksanakan Jumat Curhat hari ini Syafril Musa mengatakan kegiatan tersebut dapat memperkuat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat di daerah itu.


Terkait dengan pengamanan, lanjutnya desa tersebut memiliki dubalang namun karena pengangkatannya berdasarkan surat keputusan maka pihaknya saat ini terkendala penganggaran kegiatan.


**

Posting Komentar

0 Komentar