Zul Elfian Umar Lantik 48 Pejabat Pemko Solok, Termasuk Camat Perempuan Pertama

 


Kota Solok ,Editor – Walikota Solok Zul Elfian Umar melantik dan mengambil sumpah 48 pejabat dilingkungan Pemko Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh pada Jumat  13 Januari 2023


Pejabat yang dilantik terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.



Dalam amanatnya, Zul Elfian menyampaikan pesan kepada pejabat yang disumpah dan dilantik, agar sumpah yang diucapkan betul-betul dilaksanakan.


“Diawal tahun 2023 ini kami berharap agar kinerja harus jauh lebih baik. Pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, selesaikan kerja dan berikan yang terbaik untuk Kota Solok


Ia melanjutkan Kota Solok Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera) dapat diwujudkan. Semua OPD agar bersinergi dan berkolaborasi menyelasaikan segala persoalan.



“Kepada pejabat yang baru dilantik, langsung lakukan koordinasi dan konsolidasi, serta rencanakan kegiatan strategis,” tuturnya.


Selanjutnya, dalam menempatkan pejabat, bukan hal yang ringan dan banyak pertimbangan.


“Pejabat yang dilantik hari ini, buktikan kami tidak salah pilih, jangan buat kami menyesal serta buktikan dengan kinerja yang baik,” ungkapnya.


Sementara itu, ada yang berbeda pada pelantikan kali ini. Untuk pertama kalinya pejabat perempuan menjabat sebagai camat di Kota Solok.


Elsye Desral, menjabat Camat Lubuk Sikarah dan menjadi yang pertama camat perempuan di Kota Solok.


“Tentunya menjadi berimbang keterwakilan perempuan memimpin wilayah kecamatan di Kota Solok yang memiliki dua kecamatan,” sebut Wako.



Adapun pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas oleh Wali Kota Solok, Sekda Kota Solok, beserta para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok



** Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar