313 Guru SD Terima SPK Tahun 2023, Diserahkan Pj Bupati Mentawai

Sebanyak 313 guru kontrak tingkat Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Mentawai  Rabu 15 Februari 2023.



Mentawai, Editor -  Sebanyak 313 guru kontrak tingkat Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Mentawai Terima Surat Perjanjian Kerja (SPK) Tahun Anggaran 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Bappeda km4 Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu  15 Februari 2023 

Surat Perjanjian Kerja (SPK) itu di serahkan langsung oleh PJ Bupati Kepulauan Mentawai,Martinus Dahlan secara simbolis kepada beberapa perwakilan Tenaga Guru Kontrak.


PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, mejelaskan , kegiatan ini bukan hanya sekadar acara seremonial penyerahan Surat Perjanjian Kerja saja. Lebih dari itu, ini merupakan tanggungjawab yang diamanahkan kepada para guru yang diangkat.

"Kami meminta kepada seluruh Guru yang dipercayakan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Ini merupakan semangat baru bagi dunia pendidikan kita khususnya di Bumi Sikerei. Para guru ini juga harus membawa dampak positif pada peningkatan kualitas dan layanan pendidikan di Bumi sikerei yang masih berstatus 3T ini,"  kata  Martinus Dahlan.

Selain itu, Pj. bupati juga sangat mengapresiasi Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai. karena sudah menghadirkan semua guru guru kontrak tingkat Sekolah Dasar sebanyak 300 orang lebih, datang pada acara penerimaan SPK ini.

"Sebanyak 313 orang tenaga Guru Kontrak di tingkat Sekolah Dasar yang turut hadir ini berkat komunikasi yang baik yang dibangun oleh pihak dinas pendidikan dan ini sungguh luar biasa", ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Mentawai Oreste Sakeru juga ikut menyampaikan, jumlah Guru Sekolah Dasar yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 313 orang. Namun ada beberapa guru yang tidak dapat hadir dalam acara penandatangan SPK.


dikarenakan situasi dan Kondisi transportasi tidak mendukung di wilayah tersebut. Juga dikarenakan adanya beberapa faktor sekolah kita yang ada di pedalaman. Khususnya di Siberut yang belum mendapatkan akses komunikasi, seperti jaringan sehingga mereka tidak mendapatkan informasi.


" karena  cuaca a da beberapa tenaga guru kontrak di bidang Sekolah Dasar ini yang tidak sempat hadir dalam kegiatan penerimaan SPK hari ini. Itu karena kurangnya akses komunikasi dan sulitnya transportasi khusunya bagi yang berada di pedalaman Pulau Siberut," ungkap Oreste Sakeru. 



** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar