Penolakan Terhadap kepemimpinan Kepsek Warga Siguntur Pessel Segel SDN 29 Siguntur Muda


Pesisir Selatan,Editor– Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Nagari Siguntur Muda, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pessel, disegel warga, Sabtu 11 Maret 2023.


Penyegelan diduga buntut dari kekesalan masyarakat terhadap Kepala Sekolah SDN 29 Siguntur Muda.


Penyegelan dilakukan dengan cara menutup gerbang sekolah dan memasang kertas karton putih bertulisan bentuk penolakan terhadap kepemimpinan Kepsek tersebut.


Tulisan itu, diantaranya berbunyi, ‘Kami atas nama pemuda dan masyarakat menolak ibuk Delisa menjadi kepala sekolah SD Negeri No 29 Siguntur Muda


Anggota DPRD Pessel Dapil setempat, Robi Binur membenarkan hal tersebut.


Ia membenarkan hal tersebut setelah mendapat laporan dari warga setempat terkait peristiwa penyegelan yang terjadi di sekolah itu.


“Ya, infonya itu tadi pagi. Warga meminta Kepseknya untuk diganti, “ujar kepada Editor


Ia mengatakan, dari pengaduan warga kepadanya, penyegelan itu terjadi akibat adanya persoalan yang dinilai tidak baik dari warga terhadap kepala sekolah.


Robi Binur meminta pemerintah daerah melalui dinas pendidikan bisa menyikapi persoalan tersebut.


“Pihak dinas harus cepat mencarikan solusinya. Karena kami bersama Bamus dan pemerintah nagari tidak mampu lagi menahan warga,” terangnya


Sementara itu, terkait penyegelan yang terjadi  Editor belum mendapat konfirmasi langsung dari pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel.


Saat dicoba menghubungi Kepala Dinasnya, Salim Muhaimin melalui telepon dan pesan whatsapp belum ada jawaban.


**

Posting Komentar

0 Komentar