Wako Pariaman Kembali Buka Jalan Baru


Pariaman, Editor – Pemko Pariaman kembali membuka jalan baru sepanjang 300 meter di sepanjang Batang Aia Pampan Lama di Kelurahan Jawi-Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong yang dikoordinir oleh Walikota Pariaman Genius Umar , Sabtu 11 Maret 2023


Walikota Pariaman mengatakan ini merupakan jalan ke-23 yang dibangun tanpa menganggu dana APBD alias nol budgeter. Hanya mengunakan pola swadaya masyarakat .


“Hari ini kita melakukan goro bersama masyarakat untuk membuka jalan baru di Kelurahan Jawi-Jawi II. Untuk hari pertama ini kita bersama masyarakat, setelah itu dilanjutkan dengan alat berat%, terang Walikota .


Dikatakan Genius, setelah selesai pembukaan jalan baru ini, nantinya akan dibuat kolam retensi, dengan menghidupkan kembali drenase. Sekalian jalan pendestrian sepanjang drenase primer.


“Alhamdulillah, kita apresiasi semangat masyarakat setempat yang turun langsung membersihkan ranting pohon yang sudah rimbun. Ini menandakan budaya gotong royong masyarakat Kota Pariaman yang tidak luntur, secara kompak membangun daerah agar lebih maju ,” ucap Genius.


Genius berharap dengan adanya akses jalan baru ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar sehingga bisa menghidupkan perekonomian mereka


** agus / Afridon

Posting Komentar

0 Komentar