Wigyo Pastikan kayu Miliki Dokumen lengkap

Kepala KSOP Kelas II Teluk Bayur Wigyo
Bersama Afridon Jurnalis Editorial.com

 

Padang,Editor  - Kelapa KSOP Kelas II Teluk Bayur Wigyo  bersama Instansi terkait melakukan rapat koordinasi guna lebih memastikan ?  kayu  yang masuk pelabuhan teluk bayur  Padang  Sumatera Barat minggu 19 Februari 2023 


Jenis kayu Meranti,kuruing ,Rimba  campuran berasal dari Pemegang Hak atas Tanah (PHAT ) Aser Sababat III , V di bongkar dari  BG Parta Jaya 2402 di  Pelabuhan Teluk Bayur padang,  Sumatera Barat ,Rabu 1 Maret 2023  di temui di ruang kerja


Kepala KSOP Kelas II teluk Bayur  Wigyo  di temui rabu 1 Maret  2023 pukul 13.30.  mengatakan, rapat koordinasi itu bertujuan agar aktifitas khusus di pelabuhan tetap kondusif dengan tidak ada gejala yang berimbas pada penindakan hukum.


"Jangan sampai nanti ada kayu yang masuk tidak memiliki dokumen sah, karena takutnya ada kayu ilegal kalau lewat sini (pelabuhan, teluk bayur ) kita jadi imbasnya, makanya tadi kita rapat," ujarnya.


Wigyo adakan   rapat dan mengundang semua unsur dari  kejati, kapolda,  Lantamal  ,LSM  dan Wartawan


 tentang  kayu yang di bongkar yang  yang 19 Februari 2023 


 Kepala Kantor Kepala KSOP Kelas II teluk Bayur  Wigyo berharap  Dinas Kehutanan yang akan menempatkan aparatnya di Pelabuhan Teluk Bayur  untuk ditugaskan memeriksa dokumen kelangkapan kayu.


Karena  pengolahan kayu Hutan wewenang  Balai Hutan lestari Wilayah III Jalan  Arifin Ahmad kelurahan  Sidomulya timur  Pekanbaru Provinsi Riau kita harus menunggu keterang legitas kelengkapan Dokumen keabsahan kayu tersebut


"Disamping itu nanti juga ada teman-teman kami di lapangan untuk melihat dan memastikan dokumen itu semuanya benar," ujarnya.


Dalam rapat tersebut pula, tambahnya pihak kehutanan juga menyampaikan bahwa kayu yang keluar dari hutan sudah memiliki sertifikat lengkap, karena yang mengeluarkan itu pihak kehutanan.


"Apabila ada kayu yang tidak memiliki dokumen kita menyerahkan keamanannya kepada penegak hukum. Tadi rapat ada juga dari Petugas " ujarnya.


Wigyo juga mengatakan, untuk lebih menata dan memudahkan kontrol  kayu kita mengunakan Aplikasi ,kalau tidak lengkap dokumen ditolak oleh Aplikasi  timbul warna merah di komputer  ," ujarnya


Dalam rapat koordinasi di Kantor KSOP Kelas II Teluk bayur di hadir unsur kejati, Kapolda,lantamal,dan LSM dan Wartawan.



** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar