Fernando , Dilantik jadi Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) melantik penjabat Bupati Kepulauan Mentawai di Auditorium Istana Gubernur, Rabu  24 Mai 2023

 

 Padang, Editor - Fernando Jongguran Simanjuntak dilantik menjadi penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai menggantikan Martinus Dahlan.

Fernando dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi bertempat di Auditorium Istana Gubernur pada Rabu  24 mai 2023  pukul 14.00 WIB siang.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara Fernando yang baru saja dilantik menjadi Pj Bupati Kepulauan Mentawai, amanah yang diterima dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujar Mahyeldi saat sambutannya.

Menurutnya, Mendagri memilih Fernando sudah dengan pertimbangan yang sangat matang.

"InsyaAllah Kepulauan Mentawai yang kaya akan potensi perikanan, kita harapkan Pj Bupati Mentawai yang berlatar belakang di bidang perikanan bisa mengangkat potensi kelautan dan perikanan begitu juga pengelolaannya yang lebih baik lagi," kata dia.

Fernando usai pelantikan mengatakan akan melanjutkan program atau kegiatan yang sudah dikerjakan oleh Pj Bupati Mentawai sebelumnya, dengan fokus meningkatkan akselerasi supaya bisa menekan inflasi, stunting dan kemiskinan ektrem.

Program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya, kata dia mesti dikawal dan dipercepat lagi supaya tujuan dari program tersebut bisa dicapai.

Senada dengan Mahyeldi, Fernando menilai potensi perikanan di Mentawai cukup besar, baik itu potensi perikanan tangkap, maupun potensi perikanan budidaya, baik laut maupun tawar.

"Tentu saja saya akan pelajari dengan jajaran kegiatan apa yang kami buat dan dengan pengalaman saya, kita juga akan berkoordinasi dengan kementerian kelautan dan perikanan untuk mencocokkan program pusat di Kepulauan Mentawai," kata Fernando.

Adapun dengan dilantiknya Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, maka Martinus Dahlan akan kembali menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kepulauan Mentawai.

Saat prosesi pelantikan dan sumpah jabatan Pj Bupati Kepulauan Mentawai tampak hadir keluarga Fernando Jongguran Simanjuntak, Forkompimda Sumbar, sejumlah kepala daerah di Sumbar dan tamu undangan lainnya


**





Posting Komentar

0 Komentar