Jurnalis Nilai Pemprov Sumbar Sudah Sering Berulah

Aksi unjuk rasa jurnalis di depan Kantor Gubernur Sumbar. 

Padang, Editor  – Sejumlah jurnalis di Sumatera Barat (Sumbar) menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah sering berulah

Salah satu pengunjuk rasa, Adrian Tuswandi, menegaskan, berbagai pernyataan Gubernur Sumbar Mahyeldi dinilai telah sering melukai hati dan perasaan awak media.

“Kita dibilang sering bikin berita hoaks, kita diam, kita dibilang membuat berita tak berimbang, kita diam, namun kali ini tidak,” kata Adrian, Rabu  10 mai 2023  siang.

Menurut Adrian, aksi unjuk rasa yang dilakukan awak media merupakan buntut kekecewaan karena sering dilecehkan oleh Pemprov Sumbar.

“Kali ini kita tidak diam, hanya satu kata, kita lawan,” kata pria yang akrab disapa Toaik itu.

Selain melakukan aksi unjuk rasa, awak media juga melakukan tebar bunga dan pelepasan ID Card sebagai bentuk pelampiasan kekecewaan terhadap Pemprov Sumbar.

Sebelumnya, ratusan jurnalis dari berbagai media melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumbar, Rabu  10 mai 2023  siang.

Unjuk rasa itu buntut dari pelarangan liputan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (9/5/2023) siang. 


** Afridon



Posting Komentar

0 Komentar