Panglima TNI dan Kapolri Bakal Hadiri Upacara Pembukaan Latsitardanus XLIII di Sumbar Besok


 


Padang ,Editor - Penyambutan peserta Latsitardanus XLIII di Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu  17 Mau 2023  sore. 

 Padang, Editor - Latihan integrasi taruna wreda nusantara (Latsitardanus) XLIII atau ke-43 di Sumatera Barat (Sumbar) akan dimulai besok, Jumat  19 Mai 2023

Dijadwalkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menghadiri upacara pembukaan Latsitardanus tersebut.

Berdasarkan rilis dari Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemprov Sumbar, peserta Latsitardanus telah tiba di Pelabuhan Teluk Bayur pada Rabu  17 mai 2023  sore.

Adapun peserta Latsitardanus kali ini berjumlah sekitar 1.300 orang, yang terdiri dari Taruna Akademi TNI angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara.

Kemudian, peserta lainnya dari akademi kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara serta Praja IPDN.

Kedatangan para taruna di Pelabuhan Teluk Bayur langsung disambut oleh Danjen Akademi TNI, Letjen Teguh Arief.

Lalu, jajaran Lemdiklat Polri, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Forkopimda Sumbar, serta sejumlah Bupati dan Wali Kota di Sumbar.

“Selamat datang di Sumatera Barat, rumah matrilineal terbesar di dunia, kami sangat amat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini,” ujar Audy Joinaldy dalam sambutannya.

Ia berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah wilayah di Sumbar ini dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.

“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” pesan Audy.

Di samping itu ia meminta seluruh peserta untuk saling bersinergi, dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan dan tantangan yang akan dihadapi selama penyelenggaraan Latsitardanus.

“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri, IPDN, PSSN yang telah memilih Sumbar sebagai lokasi penyelenggaraan Latsitardanus ke-XLIII.

Untuk diketahui juga, setelah upacara pembukaan Latsitardanus XLIII, akan dihelat kirab drumband/marching band yang direncanakan pada Jumat  19 Mai 2023  pukul 15.00 WIB.

Kirab tersebut akan dihelat mulai dari Istana Gubernur Sumbar hingga Gelanggang Olahraga (GOR Haji Agus Salim).


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar