Pencuri Ponsel di Rumah Iki ‘Ketua Pemuda’ ternyata Pernah bikin Gaduh di Padangpariaman

Pelaku pencurian ponsel di rumah Iki 'Ketua Pemuda' ditangkap pada Rabu 31 mai 2023 Dini hari


Padang,Editor– Polisi telah menahan pelaku pencurian di kediaman Rizky Alfahrindo (23) yang berada di kawasan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Usut punya usut, pelaku berinisial RY (36), warga Kasang itu ternyata pernah juga melakukan aksi serupa dan membuat gaduh warga kawasan Batas Kota, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Sumbar.


“Pelaku sudah kami tangkap dan tahan, dia mencuri di rumah warga pada dini hari tadi,” kata Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina, Rabu 31 mai 2023. pagi.


Pelaku RY alias Kabau, kata Yanti, tertangkap basah usai melakukan pencurian telepon seluler (ponsel) di rumah seorang pemuda bernama Rizky.


“Pelaku mencuri dua ponsel dan satu jam tangan,” katanya.


Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polresta Padang. Polisi juga telah mengamankan barang bukti.


Sebelumnya diberitakan, seorang pria nekat menggasak barang berharga di kediaman Rizky Alfahrindo (23) atau yang biasa akrab disapa Iki ‘Ketua Pemuda’.


Peristiwa itu dilaporkan terjadi di kawasan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Rabu 31 mai 2023  dini hari di saat Iki dan keluarganya tengah terlelap.


“Informasi dari pihak keluarga, maling itu mencuri telepon seluler (ponsel) milik mama Iki,” kata salah seorang warga setempat, Titi kepada Editor via seluler.


Titi mengatakan, mulanya ibu Rizky, Mira Anggriani menyangka anaknya, Iki, masuk ke dalam kamar dan sempat menanyakan itu dalam kondisi terlelap.


“Ternyata, saat dicek, anaknya (Iki) ini sedang tidur, di sana baru sadar ada maling yang masuk, ibunya ini kemudian berteriak,” katanya.


Kemudian, penghuni rumah lainnya dan warga sekitar yang mengetahui kejadian itu kemudian menangkap pelaku hingga nyaris tewas diamuk massa.



**

Posting Komentar

0 Komentar