Soal Jurnalis Dilarang Masuk saat Pelantikan Wawako Padang, Para Jurnalis Kecewa

Ekos Albar diwarnai aksi pelarangan  Jurnalis masuk oleh protokoler Gubernuran Sumbar.

 

Padang, Editor –  Bisik bisik kalangan jurnalis saat acara pelatikan wakil walikota padang  terpilih, Ekos Albar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa  9 mai 2023  siang

Protokol dan Polisi Pamong Praja melarang masuk di Auditorium Gubernuran Sumbar karena sudah ada  Tim peliput berita Pempinan Provinsi  gubernur

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengaku terkait pelarangan awak media masuk meliput kegiatan pelantikan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang terpilih, Ekos 

Menurutnya, pelarangan awak  para  jurnalis  masuk meliput ke suatu ruangan tidak boleh terjadi.

Usai dilantik, wawako Padang mengaku belum tahu tugasnya

Wartawan dilarang masuk saat welantikan Wawako Padang terpilih

“Saya tidak tahu itu, siapa orangnya? Saya kira itu tidak boleh terjadi, karena ini kegiatan terbuka untuk umum, saya tidak tahu itu siapa, apakah anggota saya di provinsi atau siapa, kasih tahu namanya,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi mejelaskan  pelantikan Wawako Padang terpilih bersifat terbuka untuk umum

“Tidak apa-apa, kasih tahu saja siapa orangnya, kalau memang tahu kasih tahu saja,” katanya

Sebelumnya diberitakan, pelantikan Wawako Padang terpilih, Ekos Albar diwarnai aksi pelarangan masuk oleh protokoler Gubernuran Sumbar.

Pantauan Editor petugas dari Satpol PP Provinsi Sumbar dan Protokoler Pemprov Sumbar meminta awak media untuk tidak meliput pelantikan tersebut.

“Kami mohon untuk berada di luar, hanya petugas Makopim dan Protokoler saja yang berada di dalam, nanti rilisnya dikirimkan,” kata salah seorang petugas perempuan kepada awak media.

Sebagaimana diketahui, Ekos Albar resmi dilantik menjadi Wawako Padang di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa  9 mai 2023  siang.

Sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemprov Sumbar, Pemko Padang serta para politsi dan unsur Forkopimda terlihat hadir. 


 ** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar