Wisata Pemandian di Pariaman Pariaman, Nikmati Kejernihan Air di Lubuak Jambu


Padang Pariaman,Editor – Kabupaten Padang Pariaman tak hanya kaya dengan wisata pantainya yang indah. Tapi juga wisata pemandian air tawarnya.

Yang paling ramai dikunjungi pada saat moment-moment liburan salahsatunya adalah wisata Pemandian Lubuk Jambu. Kamis 25 mai 2023


Objek wisata ini terletak di Nagari Sikucua Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Untuk mencapai di lokasi itu, kita perlu menempuh waktu 30 menit perjalanan dari Kota Pariaman.


Di pemandian ini, airnya bersih dan murni aliran Sungai Batang Nareh. Lokasi sudah lama dijadikan masyarakat setempat sebagai pemandian.


Setiap hari kunjungan wisatawan lokal lumayan banyak ke Lubuak Jambu. Pengunjung luar menyebut tempat ini istimewa.


Apalagi kondisi sekarang, orang sudah tidak lagi menggunakan aliran sungai untuk mandi. Bagi masyarakat yang tinggal di perkampungan, sungai tentu halaman rumahnya. Di situ mereka mandi, dan sekalian sungai jadi sumber kehidupan.


Di sebut lubuak karena ada bagian terdalam dari sungai itu. Dengan kondisi berbelok, dan di tambah adanya tempat pembagian air untuk irigasi.


Pengunjung bisa puas bermain air di sana sambil berfoto-foto ria sambil menikmati suasana yang alami dan asri. Pengunjung juga bisa beraktifitas seru dengan memberi makanan pada ikan-ikan yang berseliweran di air yang bening tersebut.


Tak hanya bebas mandi-mandi bersama orang-orang tercinta, di lokasi wisata Lubuak Jampu, setiap pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner yang disediakan oleh masyarakat setempat.


Puncak keramaian Lubuk Jambu, adalah Sabtu dan Minggu. Kalau libur itu parkir kendaraan sampai memenuhi jalan raya.

Tersedia benen untuk bermain dalam sungai, disewakan oleh pemiliknya.


Pada musim kemarau, aliran sungai terasa senang untuk dinikmati. Airnya jernih ikannya tampak seolah-olah jinak. Saking asyiknya mengasih makan ikan, kadang tak terasa banyak makannya habis.


Bagi ikan tak ada yang menantang, apalagi dikasih pelet, bagaikan makanan paling bergizi oleh ikan larangan tersebut.


Sempat mencoba masuk sungai, yakinlah akan tak terasa jalannya waktu. Dingin dan sejuknya aliran sungai itu membuat kondisi badan yang panas jadi sejuk.


Apakah kamu tertarik untuk bermain air ke Lubuak Jambu. Silahkan datangi sendiri lokasinya dan nikmati suasana asri di sana.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar