5.345 KPM di Pariaman Terima Bantaun Beras Cadangan

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kota Pariaman, Senin 19 juni.2023


Pariaman ,Editor— Sebanyak 5.345 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Pariaman mendapatkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (BCBP) Tahap III. Bantuan itu diserahkan di Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Senin 19 juni 2023


“Bantuan ini merupakan tahap ketiga, di mana untuk tahap pertama dan kedua sudah kami serahkan beberapa waktu lalu. Kami juga sedang bernegosiasi dengan Perum Bulog, apabila ketersediaan beras masih ada di gudang Bulog, kami minta untuk disalurkan langsung sampai tahap keempat,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar.


Penyerahan bantuan beras kepada KPM ini, akan menerima beras masing-masing sebanyak 10 kilogram, yang merupakan lanjutan dari tahap pertama dan kedua yang telah disalurkan beberapa bulan lalu. Sedang penyaluran tahap ketiga dilaksanakan dalam empat hari ke depan.


“Penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Pariaman kepada warganya, khususnya yang masuk DTKS. Pemko Pariaman akan selalu mengupayakan agar warga yang kurang mampu terbantu dengan bantuan ini, khususnya dalam kesediaan pangan,” katanya.


Lebih lanjut, Genius juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah (pemda) akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Dengan keterbatasan anggaran di Kota Pariaman, berbagai program dan bantuan dari pusat dapat ditarik ke Kota Pariaman untuk memajukan Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi.


Turut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi; Kadis Kominfo Kota Pariaman, Noviardi Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit; Sekretaris Dinas Pertanian Pangan Perikanan Kota Pariaman, Anilta; dan jajaran PT Pos Indonesia sebagai pelaksana penyaluran bantuan.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar