Aspon Dedi Pimpin PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota

Aspon Dedi Pimpin PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota


Payakumbuh, Editor -Aspon Dedi resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.  Aspon Dedi Pimpin PWI Payakumbuh-Lima Puluh KotaPelantikan Aspon Dedi dan sejumlah pengurus lainnya dilakukan di Aula Balai Kota Payakumbuh, Minggu (18/6) siang.


Adapun yang melakukan pelantikan adalah, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar. Hadir dalam kegiatan ini sejumlah petinggi PWI Sumbar, serta pengurus PWI berbagai kabupaten/kota di Sumbar.


Kemudian juga hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, Plh Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, serta Bupati Lima Puluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi dan sejumlah unsur Forkopimda di Luak Limopuluah.


“Wartawan adalah profesi yang berat, tidak semua orang yang bisa.  Siang-malam selalu menyiarkan informasi kepada seluruh masyarakat. Tanpa kawan-kawan pers, mustahil pemerintahan bisa berhasil,” ujar Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda dalam sambutannya saat pelantikan ini.


Menurut Rida, peran dari pers dan PWI sangatlah penting untuk kelangsungan penyebaran informasi. Pers menjadi satu-satunya yang bisa menangkal informasi-informasi hoaks.


“Pers yang profesional, mereka akan mencari dan menelusuri informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Apabila informasi yang didapat sudah valid barulah disiarkan. Pers yang profesional mereka tidak akan menyebarkan berita bohong,” kata Rida lagi.


Rida berharap, dengan telah dilantiknya Ketua PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota setidaknya mampu memberikan warna baru bagi kehidupan pers di Luak Limopuluah. Pers juga harus mampu berkolaborasi, mengiringi kondisi teknologi saat ini.


“Mudah-mudahan pers semakin maju, semakin jaya dan berimbang, semakin profesional,” ujarnya lagi.


Sementara itu Ketua PWI Payakumbuh Lima Puluh Kota Aspon Dedi berterimakasih kepada seluruh mitra yang telah mendukung suksesnya pelantikan organisasi pers untuk periode 2022-2025 tersebut. Untuk saat ini, anggota PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota berjumlah 42 orang.


Sementara Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar berharap kepada kepengurusan PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota agar selalu kompak dan tetap menjaga indepensi sebagai wartawan. 



** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar