Keluhan Nakes dan Guru Pagai Selatan kepada Pj. Bupati Mentawai

Pemjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak sedang berbincang dengan Kepala Puskemas Bulasat Erika Ruma Horbo saat berkunjung ke sana. 


Mentawai,Editor—Sejumlah guru dan tenaga kesehatan di Kecamatan Pagai Selatan mengeluhkan minimnya infrastruktur di daerahnya kepada Penjabat Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat berkunjung ke sana, Jumat  2 juni 2023


Saat Pj. Bupati dan rombongan berkunjung ke SMAN 1 Pagai Selatan, para guru mengeluhkan kurangnya asrama dan masih terbatasnya makanan bergizi untuk siswa asrama.


Di Kecamatan Pagai Selatan Jumat  2 juni 2023 PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak mengunjungi SDN 25 Malakopa, SMAN 1 Pagai Selatan, Puskemas Bukasat, dan Desa Sinaka, ini keluhan guru dan tenaga kesehatan di Kecamatan Pagai Selatan.


Sementara di SDN 25 Malakopa, PJ Bupati Fernando J Simanjuntak mendapat keluhan tidak adanya fasilitas internet sehingga menyulitkan guru dalam proses belajar mengajar.


Sementara di Puskesmas Bulasat, Kepala Puskesmas Erika Ruma Horbo menyampaikan masih kekurangan infrastruktur, kendaraan dinas untuk operasional, AC dan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) yang kecil.


"Kita masih kekurangan infrastruktur, listrik yang sering mati hidup, mesin genset ada tapi tidak sanggup melayani semua kelistrikan yang ada di Puskesmas Bulasat, Alhamdulillah dua tahun terakhir ini Puskemas Bulasat mendapat predikat puskemas terbesar se-Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya.


Menanggapi keluhan tersebut, Fernando mengatakan, butuh niat yang kuat, tulus dan ikhlas mengabdi di wilayah pulau terluar. “Tugas pemerintah adalah memastikan fasilitas sarana dan prasarana dalam menunjang tugas mereka terpenuhi, dalam kunjungan kerja di kecamatan Pagai Selatan kita akan fokus dalam meningkatkan pendidikan dan kesehatan, dan infrastruktur lainnya,” ujarnya.


**

Posting Komentar

0 Komentar