Peserta UKW PWI Sumbar Angkatan XVIII Dinyatakan Berkompeten

12 Peserta UKW PWI Sumbar Angkatan XVIII Dinyatakan Berkompeten


Payakumbuh, Editor --Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat angkatan ke – 18 yang digelar di Kabupaten Limapuluh- Kota Payakumbuh pada Minggu 4 September 2022 resmi ditutup.


Dimana dalam kegiatan UKW PWI Sumbar angkata ke- 18 ini, 12 peserta dinyatakan berkompeten dalam jenjang Wartawan Muda oleh tim penguji, Dr Soeprapto Sastro Atmojo dan Amril Jambak.


“Agenda pengujian ini merupakan bagian dari edukasi untuk meningkatkan profesionalitas wartawan. Ini langkah awal untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam profesi sebagai wartawan,” terang Amril Jambak dihadapan pengurus PWI Sumbar, Eko Yance, Sawir Pribadi di Hotel Mangkuto.


Sementara itu, Plt Ketua PWI Sumatera Barat, Suprapto Sastro menyampaikan selamat kepada 12 peserta yang dinyatakan berkompeten.

“Kompetensi sesungguhnya di lapangan, jangan rendahkan harga diri dengan sikap yang salah. Semoga setelah uji kompetensi teman-teman wartawan menjadi lebih profesional,” harapnya.

Plt Ketua PWI Sumatera Barat yang juga Wakil Sekjen PWI pusat ini, juga menyampaikan, bagaimana semua wartawan bisa menjaga nama baik wartawan dan organisasi PWI kedepan.

“Mari wartawan-wartawan muda bangun jurnalis yang profesional serta membangun organisasi  PWI menjadi lebih baik. Selamat para peserta UKW yang dinyatakan berkompeten. Informasinya hingga saat ini sudah ada 404 orang anggota PWI yang berkompeten,” kata Suprapto.


Ternyata Mata Kabur hingga Katarak Bisa Anda Hilangkan dengan Ini


Sebelumnya, Ketua PWI Cabang Payakumbuh, Yusrizal mewakili semua panitia mengucapkan selamat dan berterima kasih atas terselenggaranya UKW. “Semoga dengan adanya UKW ini menambah kualitas dan profesionalitas wartawan PWI Cabang Payakumbuh,” terang Ketua PWI Cabang Payakumbuh, Yusrizal.


Adapun 12 orang yang dinyatakan berkompeten tersebut yakni:


1. Ridho Muldi Putra (Koran Padang)

2. Arfidel Ilham (Padang Ekpres)

3. Bakhtarudin (Target)

4. Afrimars ( Utamapost.co.id)

5. Fegi Andriska Putra (minangsatu.com)

6. Hermiko (bentengsumbar.com)

7. Medio Agusta (beritaminang.com)

8. Nailul Badri (Inventigasi News)

9. Ramadalius (Posmetro Padang)

10. Robby Ikrar Muchsis (tipikal.com)

11. Sardi Nefri (Rakyatsumbar)

12. Taufik Bac (Sumbar Post)


**

Posting Komentar

0 Komentar