Selamat dari Terkaman Buaya, Begini Kondisi Hendra Salamanang

Selamat dari Terkaman Buaya Begini Kondisi Hendra Salamanang Hendra Salamanang (10), bocah warga Betu Monga yang selamat dari cengkeraman buaya dirawat di Puskesmas Sikakap karena mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

 

 Mentawai, Editor —Hendra Salamanang (10) yang menjadi korban terkaman buaya saat bermain di Sungai Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Korban tiba Senin  5 Juni 2023  pukul 23.00 di Puskesmas Sikakap.

Hendra yang didampingi kedua orangtuanya dan Kapolsek Sikakap AKP Jon Irfan mendapat perawatan dari dokter Puskesmas Sikakap. Dia mengalami luka dada, perut dan pengekangan kaki sebelah kanan.

AKP Jon Irfan mengatakan, Hendra berhasil selamat dari gigitan buaya namun mengalami sejumlah luka sehingga pihaknya segera membawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan. Kapolsek sendiri bersama anggotanya langsung menuju Betu Monga begitu mendapat informasi peristiwa yang menimpa Hendra.

Hindar Sakarebau (36), paman Hendra mengatakan, sesuai informasi dari korban, saat diterkam buaya korban sempat dibawa ke dalam air namun korban  berusaha melawan dan melepaskan diri dari gigitan buaya. Setelah terlepas, dengan susah payah korban berenang ke tepi dan naik ke atas sungai dibantu temannya.

Sampai di atas sungai, Hendra menyaksikan temannya yang lain, Aprizon Sakerebau (12) diterkam buaya. Saat itu Aprizon sedang duduk di atas kayu yang ada di atas sungai. Kayu itu biasa dipakai warga untuk mencuci baju.

Sampai berita ini diturunkan warga Desa Betu Monga, masih mencari Aprizon di sekitar sungai Betu Monga.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar