2 Kapal Pengangkut BBM ke Mentawai Hanyut Karena Banjir, Terdampar di Pantai Padang


Dua Kapal Pengangkut BBM ke Mentawai Hanyut Karena Banjir Terdampar di Pantai Padang Kapal pengangkut BBM ke Mentawai hanyut terbawa gelombang dan terdampar di Pantai Padang.

Padang, Editor -Akibat arus deras Batang Arau tempat berlabuh kapal pengangkut BBM ke Mentawai tersebut membuat tali pengikat kapat tersebut putus dan hanyut terdampar di pantai Padang, Jalan Samudera.

Dua kapal yang terdampar tersebut dengan merek lambung Karya Budi Terang VI dan Sumber Jaya 01. Kondisi kapal tersebut terdampar di pantai Padang yang berdinding batu grip sehingga kalau dihempas gelombang maka dinding kapa tersebut terbentur batu-batu penahan ombak.

Menurut Yogi salah satu ABK tersebut kejadian terseret arus tersebut pada pukul 03.00 Wib dini hari tadi. “Kapal putus tali penahan karena arus sungai deras,” katanya, Jumat  14 juli 2023

Sesampai di pintu muara Padang kapal dihempas ombak hingga terdampar di tepi pantai ini. Dari informasi di lapangan satu diantara kapal tersebut berisi BBM penuh, bahkan pada saat turun lokasi kejadian aromba BBM yang ada pada kapal tercium. “Semua ABK selamat dari kapal tersebut,” katanya.

Jika kedua kapal tersebut terdampar, BBM ke Mentawai terancam akan langka dan dinsinyalir harga akan melambung tinggi akibat dua kapal penyuplai BBM ke Mentawai mengalami musibah. Saat ini pemilik kapal dan petugas masih berupaya untuk menarik kapal tersebut ke tempat yang aman.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar