Diawasi Kabid, Plang Proyek Belum Pengaspalan Jalan Parak Jigarang Kota Padang Belum dipasang.



Padang,Editor - Menarik untuk ditelusuri, pekerjaan pengaspalan di jalan Jamal Jamil dan Jalan Parak Jigarang Kota Padang Sumatera Barat. Pasalnya, proyek yang menjadi tanggungjawab Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang tersebut, di beberapa titik terlihat janggal. Baik pekerjaan fisik, juga plang proyek.


Saat awak media melakukan investigasi kelapangan, Kamis 6 juli 2023  mulai dari titik nol Simpang Surau Balai sampai Azizi, tidak terlihat plang proyek. Padahal, pekerja mengaku Rizki Kabid sering kelapangan, namun tak pernah menanyakan plang proyek.

Akhirnya, keberadaan plang proyek terkuak. Dan, ternyata masih terkapar di atas mobil pick up. Tentu hal ini menjadi tanda tanya. Sebab, pekerjaan diperkirakan sudah mencapai progres 30 persen. Persoalan lain yang terlihat dilokasi pekerjaan, untuk prime cout (minyak aspal) tak merata, terkesan asal asalan. 


Termasuk jalan menuju rumah warga, teras warung berupa coran tak dibongkar, diperkirakan bakal langsung diaspal. Sehingga, terindikasi pengurangan volume akan terjadi. Wajar saja, proyek dikerjakan bernomor kontrak : 001/Kont -PJ/APBD/PUPR/2023, senilai Rp2.372.233.792.44, menuai sorotan warga setempat.


Lucunya lagi, di ruas jalan yang sudah dilakukan pengaspalan masih terlihat tumpukan aspal untuk menutupi pori-pori di beberapa titik jalan tersebut. 

Disisi lain, untuk jalan berlubang, timbunan asal-asalan sebelum PT. Dapindo Pratama, konsultan PT. Vitec Pratama Konsultan, melakukan pengaspalan.

 


Terkait hal ini, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang Rizki, saat dihubungi awak media lewat WhatsApp tak berjawab, alias bungkam. Merasa pesan tak dianggap, awak media kemudian bertandang kekantornya, kamis 6 Julin2023


Dalam bincang-bincang awak media menyampaikan beberapa hal pada sang Kabid. Seperti prime cout (minyak aspal) dan penyemprotan. Pasalnya, diatas jalan yang dikerjakan berserakan debu, serta ada genangan air yang seharusnya tidak boleh terjadi.


Sementara itu, Rizki mengaku sudah dilakukan penyemprotan. Namun, untuk penyemprotan prime cout sebelum dilakukan pengaspalan tak perlu dilakukan. Mengenai jalan teras warung warga yang di cor akan dibongkar. Sebab, pekerjaan juga akan ada coran bahu jalan



. **Nv / Afridon

Posting Komentar

0 Komentar