Diduga Penyalahi Pengunaan BBM Bersubsidi di SPBU 14.2515.83 Khatib Sulaiman Padang


Padang,Editor – Maraknya penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdi jenis Solar dan Pertalite di beberapa SPBU, yang diduga melibatkan pihak SPBU dengan para oknum mafia minyak.


Transaksi jual beli BBM bersubsidi jenis Solar dan Pertalite yang disubsidi oleh Pemerintah untuk masyarakat, sepertinya tidak kan pernah habis jika Aparat Penegak Hukum (APH) tidak mengambil tindakan tegas.


Pantauan  Editor.dan sesuai informasi yang didapat, di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 14.251.583 Khatib Sulaiman,  Kecamatan Padang Utara Kota Padang Sumatera Barat , Rabu 16  Agustus 2023 sekira pukul 17.05 sore, terlihat jelas satu unit mobil Colt diesel dengan Nopol BA 99XX NC bolak-balik datang ke SPBU untuk melansir BBM bersubsidi dalam  waktu 25 menit dihari yang sama.


Padahal secara aturan, konsumen dan pembeli, maksimum untuk solar subsidi sudah diatur dalam Perpres Nomor 191 tahun 2014, dan Surat keputusan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH MIGAS) Nomor 04./P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2020. Dan PT Pertamina pun mengawal ketat penyaluran BBM bersubsidi supaya tepat sasaran.


Manejer SPBU 14.251.583 Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara Kota Padang saat dikonfirmasi  Editor mengatakan,” saya tindak tegas Pak jikalau bermain lagi, semua anggota saya di SPBU ini sudah buat surat pernyataan diatas materai, termasuk saya juga,” kata Manejer SPBU Khatib Sulaiman, Asrul via selulernya rabu 16 Agustus 2023


** Tim

Posting Komentar

0 Komentar