Dishub Kota Pariaman Pastikan Kelaikan Bus Sekolah Layani Antar Jemput Siswa


Kota Pariaman,Editor – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman melaksanakan inspeksi dan pemeriksaan terhadap Bus Sekolah Kota Pariaman, yang merupakan kegiatan operasional di Dishub Kota Pariaman.


Kegiatan dipimpin langsung Kepala Dishub, Afwandi bersama jajaran pejabat di lingkungan Dishub Kota Pariaman, di halaman kantor Dishub, Kawasan Terminal Jati Pariaman, Senin 7 agustus 2023 pagi.


Afwandi mengatakan inspeksi ini, bertujuan untuk memastikan kondisi dan keadaan Bus Sekolah, demi menjamin keselamatan antar-jemput siswa secara gratis oleh Pemko Pariaman.


“Dalam hal ini, juga sekaligus menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan terkait kelaikan dan operasional Bus Sekolah dalam melayani antya jemput siswa ke sekolah yang ada dalam wilayah Kota Pariaman,” ujar Afwandi.


Kepala Dishub juga mengingatkan kepada pengendara bus sekolah, agar selalu memastikan kelaikan bus saat akan dioperasikan. Karena, menyangkut keselamatan siswa yang akan diantar-jemput. Dan mereka merupakan generasi penerus Kota Pariaman ini.


“Termasuk memeriksa kondisi tekanan angin ban, air radiator, dan kondisi mesin setiap harinya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya. Jika ada kerusakan ataupun butuh pemeliharaan, segera dilaporkan ke pejabat terkait agar segera diproses dan diperbaiki,” tegasnya.


Karena, kata Afwandi, ini merupakan amanat dari Wali Kota Genius Umar, untuk menjamin keselamatan para siswa saat berangkat dan pulang sekolah dengan Bus Sekolah.


“Itu semua untuk mendukung kesuksesan program layanan pendidikan sebagai visi misi utama Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Wali Kota Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin” ucap Afwandi.


Saat ini, ada 7 (tujuh) Unit Bus Sekolah Pemko Pariaman ini merupakan moda yang sangat dibutuhkan oleh banyak siswa untuk sampai ke sekolah. Hal demikian, terlihat begitu ramai siswa yang naik di Bus Sekolah setiap pagi dan pulang mereka.




** SSC

Posting Komentar

0 Komentar