" Antusiasme Membara! Pemkab Padang Pariaman Gelar Sosialisasi Seleksi Paskibraka Tahun 2024"

Kabupaten Padang Pariaman dengan digelarnya acara sosialisasi rekrutmen dan seleksi Paskibraka tahun 2024. Bertempat di Hall IKK Parit Malintang, Kamis 23 februari 2024


Padang Pariaman,  Editor-Semangat membara menyala di Kabupaten Padang Pariaman dengan digelarnya acara sosialisasi rekrutmen dan seleksi Paskibraka tahun 2024. Bertempat di Hall IKK Parit Malintang, Kamis 23 februari 2024  Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memimpin acara yang dihadiri oleh para kepala sekolah, guru olahraga, pelatih Paskibraka dari TNI/Polri, pembina ekstrakurikuler, dan undangan lainnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, dalam sambutannya menekankan pentingnya selektifitas dan keadilan dalam pemilihan calon peserta Paskibraka. "Seleksi ini tidak hanya untuk tingkat Kabupaten, tetapi juga akan mencerminkan prestasi kita di tingkat Provinsi dan Nasional," ujarnya.


Rudy juga menyoroti tanggung jawab berat yang akan diemban oleh calon Paskibraka yang terpilih, terutama dalam upacara pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka Merah Putih pada Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. "Mereka harus memiliki sikap tanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi, serta berakhlak mulia," tambahnya.


Kepala Kantor Kesbangpol, Jhon Eka Putra, menjelaskan bahwa program rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka merupakan bagian dari upaya kaderisasi calon pemimpin bangsa. "Kami ingin membentuk penerus perjuangan bangsa yang berjiwa Pancasila, berketerampilan, dan disiplin, serta menjunjung tinggi nilai kebangsaan," paparnya.


Seleksi akan melibatkan berbagai tahapan mulai dari seleksi administrasi, hingga seleksi kepribadian, dan direncanakan akan dilaksanakan di bulan Maret ini di 34 SMA se Kabupaten Padang Pariaman. Dengan semangat yang berkobar-kobar, Kabupaten Padang Pariaman siap mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mewakili kebanggaan daerah dalam upacara-upacara kenegaraan.


**Afridon

Posting Komentar

0 Komentar