" Pemilu Serentak 2024: Suhatri Bur Mendorong Peran Aktif Para Camat dalam Pengawasan"

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu 7 februari 2024


Padang Pariaman, Editor - Dalam menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Serentak yang semakin dekat, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman telah menggelar Rapat Koordinasi Camat se-Padang Pariaman pada Rabu, 7 Februari 2024. Rapat yang dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Padang Pariaman itu menjadi ajang untuk mengingatkan para camat tentang peran penting mereka dalam pengawasan dan pengendalian menjelang pemungutan suara yang tinggal menghitung hari.


Suhatri Bur menegaskan bahwa sinergi antara penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah melalui kecamatan, dan pemerintahan Nagari sangat vital dalam menjamin suksesnya pelaksanaan pemilu. "Kerjasama yang solid menjadi kunci keberhasilan. Suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi tanggung jawab bersama," tegasnya. Lebih lanjut, Bupati juga menekankan pentingnya identifikasi dini terhadap potensi masalah yang mungkin muncul selama pelaksanaan pemilu.


Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, juga turut menghimbau agar setiap ASN di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan menjaga netralitasnya. "Tidak boleh melakukan politik praktis atau mengkampanyekan salah satu calon, karena itu melanggar undang-undang tentang netralitas ASN," ujar Rudy Repenaldi Rilis.


Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta perwakilan dari berbagai dinas dan camat se-Kabupaten Padang Pariaman. Dengan adanya rapat ini, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dan bekerja sama secara optimal demi kelancaran dan keberhasilan Pemilu Serentak 2024.


**Afridon

Posting Komentar

0 Komentar