" 26 PNS Dipecat dari PWI: Zulmansyah Sekedang Tegaskan Aturan Ketat"

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Zulmansyah Sekedang menyampaikan pesan penting pada Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar di Auditorium Gubernur Sumbar, Rabu (22/5/2024)


Padang,Editor – Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Zulmansyah Sekedang menyampaikan pesan penting pada Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar di Auditorium Gubernur Sumbar, Rabu (22/5/2024). Dalam sambutannya, Zulmansyah menegaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak boleh menjadi anggota PWI.


Konferensi ini diadakan untuk menanggapi isu adanya anggota PWI dari kalangan PNS di Sumbar. "Ada 26 anggota PWI berprofesi PNS sudah dikeluarkan dari keanggotaan PWI. Dan ternyata di Sumbar kasus itu paling besar dan banyak," ungkap Zulmansyah.


KLB PWI Sumbar ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dan berlangsung dengan lancar. Pemilihan Ketua PWI Sumbar periode 2024-2028 menghasilkan kemenangan bagi Widya Navies, Wakil Pemred Harian Singgalang, yang meraih 174 suara. Widya mengalahkan Heranof Firdaus dan dua calon lainnya.


Zul Efendi dari Harian Haluan terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar, mengungguli Eko Yance Edrie. Meskipun hujan lebat menyertai kemenangan Widya dan Zul, KLB berjalan tanpa kegaduhan, dengan semua calon menyampaikan visi misi mereka dengan baik.


Zulmansyah juga menekankan pentingnya PWI menjaga profesionalisme dan integritas dengan mengikuti PD/PRT, Kode Etik Jurnalistik, dan Kode Perilaku Wartawan, agar kasus PNS dalam keanggotaan PWI tidak terulang di masa mendatang


**Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar