Bantuan Tunai dan Pakaian Baru dari Padang Pariaman untuk Tanah Datar

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar senin 27 mai 2024

 

Tanah Datar, Editor – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, kepada Bupati Tanah Datar, Eka Putra, pada Senin 27 mai 2024


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menyatakan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian dan solidaritas warga Pariaman terhadap musibah yang dialami oleh warga Tanah Datar. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp100 juta, terdiri dari pakaian baru senilai Rp20 juta, santunan langsung kepada masyarakat sebesar Rp20 juta, dan berbagai bantuan lainnya.


"Kami harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga terdampak bencana. Kami yakin Tanah Datar dapat bangkit kembali, dan kami akan selalu siap membantu karena kita merupakan saudara," ungkap Suhatri Bur.


Sementara itu, Bupati Eka Putra mengungkapkan bahwa korban meninggal dunia akibat bencana ini telah mencapai 32 orang, dengan 10 orang lainnya masih dilaporkan hilang. Tim gabungan terus berupaya mencari korban yang hilang sambil melakukan normalisasi aliran sungai.


"Berbagai upaya juga terus dilakukan pasca bencana banjir bandang dan longsor di Tanah Datar. Kami akan memasang Early Warning System berupa sirine, membangun Sabo Dam, meledakkan batu besar yang menjadi penghambat di hulu, serta merelokasi rumah penduduk di zona merah ke lokasi yang lebih aman," jelas Eka Putra.



**Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar