Gubernur Sumbar Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Maimunah

Gubernur Sumbar Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Maimunah




Pariaman, Editor – Pada Senin, 13 Mei 2024, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ashrullah secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Maimunah di Dusun Lapai, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman Sumatera Barat


Ketua pelaksana pembangunan masjid, Syahrul, menyampaikan rasa syukur atas kedatangan Gubernur. "Kami sangat bersyukur karena Gubernur, di tengah kesibukan menangani bencana banjir lahar di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Barat, masih menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini," ujar Syahrul.


Amir Rusdi, tokoh perantau Desa Cimparuh, turut mengungkapkan kebanggaannya. "Saya bangga melihat pembangunan masjid ini dimulai. Dengan kepadatan penduduk yang terus meningkat, masjid baru sangat dibutuhkan.


 Bersama perantau lainnya di Pontianak, Kalimantan Barat, kami sepakat menggalang dana untuk pembangunan Masjid Maimunah," jelasnya.


Sekda Kota Pariaman, mewakili PJ Walikota Pariaman, menyampaikan apresiasi kepada warga atas fasilitasi pembangunan masjid. 


"Ini adalah kali pertama Gubernur melakukan peletakan batu pertama di Kota Pariaman. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota kami," kata Yota Balad.


Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi Ashrullah mengungkapkan rasa bangganya terhadap warga Dusun Lapai. "Saya bangga dengan warga yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini.


 Semoga ini menjadi ladang pahala bagi almarhumah Maimunah dan keluarganya. Lokasi masjid yang strategis di pinggir jalan nasional dapat menggerakkan ekonomi masyarakat setempat," tuturnya.


Gubernur juga menambahkan harapannya agar Masjid Maimunah menjadi pusat ilmu, tempat musyawarah, dan melahirkan hafiz-hafiz yang handal. Setelah sambutan,



 Gubernur Mahyeldi langsung melakukan peletakan batu pertama dan menyerahkan sumbangan sebesar lima puluh juta rupiah kepada panitia pembangunan masjid.


Kedatangan Gubernur disambut meriah dengan kesenian Tambua Tasa dan Tari Pasambahan yang ditampilkan oleh pemuda-pemudi Desa Cimparuh.



 Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Pariaman, Ketua KAN Genius Umar, Ketua Dewan Masjid Mardison Mahyudin, tokoh perantau, serta tokoh masyarakat Kota Pariaman.


Suasana semakin semarak dengan iringan orkes gambus, menjadikan acara peletakan batu pertama Masjid Maimunah sangat meriah dan penuh semangat.



**  Afridon



Posting Komentar

0 Komentar