Deklarasi Pasangan Suhatri Bur - Yosdianto di Pilkada Padangpariaman

Bupati Petahana Padangpariaman, Suhatri Bur, bersama bakal calon wakil bupati, Yosdianto


Padang Pariaman, Editor - Tidak lama lagi, Bupati Petahana Padangpariaman, Suhatri Bur, bersama bakal calon wakil bupati, Yosdianto, akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Padangpariaman pada 27 November 2024 mendatang.

Informasi yang diperoleh dari Beritaeditorial.com menyebutkan bahwa pasangan calon ini akan diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Koalisi kedua partai ini memiliki total 11 kursi di DPRD Padangpariaman hasil Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu. Jumlah ini sudah melebihi syarat minimum dukungan partai yang hanya membutuhkan 8 kursi DPRD.


Ketua DPC PPP Padangpariaman, M. Hasby, tidak membantah rumor deklarasi pasangan ini. Hasby mengonfirmasi bahwa PPP memang telah mengagendakan waktu deklarasi untuk partai pengusung. "Rencananya tanggal 15 Juni. Estimasi tanggal pendeklarasian. Mudah-mudahan sesuai jadwal," ungkap Hasby di Pariaman, Kamis, 30 Mei 2024.


PPP Padangpariaman sebelumnya sudah melakukan pleno penjaringan bakal calon kepala daerah. Dalam pleno tersebut, PPP menyepakati secara bulat untuk mengusung Yosdianto sebagai bakal calon wakil bupati yang akan berkoalisi dengan PAN yang dipimpin oleh Suhatri Bur. Suhatri Bur sendiri sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PPP.


Selain menjalankan mekanisme penjaringan internal, PPP juga melakukan silaturahmi dengan pimpinan DPW PPP Sumbar dan DPP PPP. Hasil pleno telah diserahkan sesuai mekanisme yang ada di PPP. "Secara prinsip sudah ada kesepakatan antara bakal calon dan keluarga besar PPP. Komunikasi berjalan harmonis dan solid," tambah Hasby.


Sebelum deklarasi, proses ini harus dibarengi dengan surat rekomendasi dari DPP PPP sesuai hasil penjaringan di tingkat DPC dan DPW PPP. "Jika ini kelar, langsung deklarasi. Selanjutnya, PPP akan bergerak cepat menyusun strategi pemenangan dan konsolidasi, baik dengan calon hingga partai koalisi," pungkasnya.

Yosdianto menyatakan bahwa dirinya memiliki visi yang sama dengan PPP dan merasa cocok dengan ideologi partai yang Islami, merakyat, dan solid. "Mohon doa restunya. Dengan niat baik, kami maju Pilkada untuk memajukan Padangpariaman demi kesejahteraan umat," ungkap pemilik yayasan pendidikan tinggi bergelar doktor itu.


Pilkada Padangpariaman akan dilaksanakan bersamaan dengan Pilkada Serentak Nasional pada 27 November 2024. Pendaftaran bakal calon ke KPU Padangpariaman dijadwalkan pada 27 Agustus 2024, dilanjutkan dengan penetapan calon dan masa kampanye.



**  Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar