Ketua DPRD Mentawai Desak Pj Bupati Tuntaskan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok


Mentawai, Editor - Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, berharap Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jogguran Simanjutak, segera menuntaskan berbagai pekerjaan yang telah dimulai selama masa jabatannya. Harapan ini disampaikan menyusul perpanjangan masa jabatan Fernando hingga terpilihnya bupati definitif dalam Pilkada mendatang.


"Kita berharap apa yang telah dikerjakan oleh Pj Bupati sebelumnya dapat dimaksimalkan hingga akhir periode perpanjangan ini," ujar Yosep usai menghadiri pelantikan Pj Wali Kota Payakumbuh dan penyerahan SK Pj Bupati Mentawai di Gubernuran Sumbar, Senin, 27 Mei 2024.


Yosep menekankan pentingnya penyelesaian program-program yang telah dimulai agar bupati terpilih nantinya dapat melanjutkan dan mengembangkan capaian-capaian tersebut.


Pada tahun ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 sebesar Rp957 miliar akan difokuskan pada beberapa program prioritas. Penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem menjadi dua program utama yang harus segera diselesaikan oleh Pj Bupati. Selain itu, program-program fisik seperti pembangunan jalan dan puskesmas juga menjadi prioritas.


"Kita mendukung penuh upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang menjadi prioritas Pj Bupati. Selain itu, ada tugas khusus dari pusat yang harus dituntaskan seperti stunting dan kemiskinan ekstrem," tambah Yosep.


Fernando Jogguran Simanjutak, yang menjabat sebagai Pj Bupati sejak 24 Mei 2023, kini diperpanjang masa jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri hingga terpilihnya bupati baru pada Pilkada mendatang.


***Afridon


Posting Komentar

0 Komentar