KPU Pariaman Gencarkan Sosialisasi Jelang PSU

Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan dalam rapat koordinasi persiapan PSU di Pariaman, Kamis 27 juni.2024.


Pariaman, Editor - Dalam upaya menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI Dapil Sumbar, KPU Kota Pariaman memperlihatkan keseriusan dengan meningkatkan koordinasi dan persiapan matang. Ketua KPU Kota Pariaman,


 Ali Unan  menyampaikan komitmen ini dalam rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak, termasuk forkopimda, Bawaslu, dan LO DPD Sumbar, pada Kamis, 27 Juni 2024.


Dalam pertemuan tersebut, Ali Unan menjelaskan bahwa pihaknya telah melantik PPK dan PPS beserta sekretariatnya yang akan bertugas pada PSU yang dijadwalkan pada 13 Juli. 2024 


 Langkah ini merupakan bagian dari persiapan teknis yang akan berlanjut dengan pelantikan KPPS. Menariknya, KPU Kota Pariaman berencana mengutamakan KPPS lama atau menggunakan mekanisme penunjukan langsung untuk memastikan kelancaran pelaksanaan PSU.


Tidak hanya fokus pada aspek teknis, KPU Kota Pariaman juga berencana untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat mulai besok. Langkah ini penting untuk menjaga tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 80 persen pada Pemilu 2024 agar tetap tinggi. Ali Unan optimis bahwa melalui sosialisasi intensif, partisipasi pemilih pada PSU ini dapat mencapai angka serupa.


Selain itu, Ali Unan menekankan pentingnya koordinasi dengan Pemko Pariaman, TNI, dan Polri untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan PSU. KPU Kota Pariaman berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ini.


Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, KPU Kota Pariaman optimis PSU DPD RI Dapil Sumbar dapat berjalan lancar dan aman, sehingga partisipasi pemilih tidak mengalami penurunan.



  ** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar