" Optimalkan Potensi Wisata: Pemkab Padang Pariaman Gelar Pelatihan Pemasaran Digital"


Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur


Padang Pariaman, Editor – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman baru saja menggelar pelatihan pemasaran digital untuk meningkatkan promosi wisata desa. Acara ini, yang berlangsung di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung dari 19 hingga 21 Juni 2024, dihadiri oleh perwakilan dari 40 nagari di Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam mempromosikan destinasi wisata.


 “Dengan telah dicanangkan satu nagari satu produk wisata, pemasaran digitalisasi ini menjadi penting karena berkaitan dengan cara memajukan destinasi wisata di Nagari melalui Pelatihan Pemasaran Digital,” ujarnya.


Pelatihan ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi wisata daerah, mengingat Padang Pariaman telah dua kali berturut-turut masuk tiga besar Anugerah Desa Wisata (ADWI) dengan Green Talao Park dan Desa Wisata Nyarai sebagai destinasi unggulan. 

Bupati Suhatri Bur berharap inisiatif ini mampu mendorong munculnya destinasi wisata baru di nagari-nagari lainnya.

Kepala Disparpora, M. Fahdly, menjelaskan bahwa peserta pelatihan mendapatkan bimbingan dari para profesional dalam bidang pemasaran digital, termasuk teknik fotografi, pembuatan narasi promosi, dan penggunaan media sosial untuk promosi wisata dan ekonomi kreatif.


 “Peserta akan mendapatkan tutorial cara mengambil foto yang benar, membuat narasi serta menggunakan medsos untuk mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Padang Pariaman, serta praktek langsung ke lapangan di objek wisata,” jelasnya


**Afridon


.

Posting Komentar

0 Komentar