Pelatihan Digital Tingkatkan Wisata Padang Pariaman

 Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Pelatihan Pemasaran Digital untuk meningkatkan promosi sektor pariwisata. 


Padang Pariaman, Editor - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Pelatihan Pemasaran Digital untuk meningkatkan promosi sektor pariwisata. Pelatihan ini diselenggarakan di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung selama tiga hari, dari 19 hingga 21 Juni 2024.


Pelatihan Pemasaran Digital

Siapa: Dibuka oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, didampingi Kepala Disparpora, Kabid Pengembangan Pariwisata, dan Kabid Promosi & Ekraf



19-21 Juni 2024

DiHotel Minang Jaya Lubuk Alung, Padang Pariaman


 Untuk meningkatkan promosi sektor pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman melalui digitalisasi


 Pelatihan melibatkan Tim Digital Nagari dari 40 Nagari di Padang Pariaman dan diberikan oleh narasumber profesional


Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menyatakan bahwa promosi wisata melalui digitalisasi sangat penting


"Marketing itu adalah tentang bagaimana kita bisa mempromosikan dan menyebarluaskan informasi agar produk tersebut diminati orang lain. Dengan telah dicanangkan satu Nagari satu produk wisata, pemasaran digitalisasi ini menjadi penting karena berkaitan dengan cara memajukan destinasi wisata di Nagari melalui Pelatihan Pemasaran Digital," ujar Suhatri Bur.


Kabupaten Padang Pariaman telah masuk dalam tiga besar Anugerah Desa Wisata (ADWI) selama dua tahun berturut-turut dengan Desa Wisata Green Talao Park dan Desa Wisata Nyarai. Bupati Suhatri Bur berharap pelatihan ini akan memunculkan destinasi-destinasi wisata baru di nagari-nagari lainnya. "Saya berharap cukup satu desa satu destinasi wisata, tapi bisa menjadi unggulan dengan langkah dan strategi yang dilakukan. Salah satu nya adalah melatih Saudara semua hari ini," jelasnya.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, M. Fahdly, melaporkan bahwa peserta pelatihan adalah Tim Digital Nagari dari 40 Nagari di Padang Pariaman yang aktif mempromosikan wisata melalui media sosial dan media elektronik lainnya. Peserta menerima materi dari narasumber profesional di bidangnya.


"Peserta akan mendapatkan tutorial cara mengambil foto yang benar, membuat narasi, serta menggunakan medsos untuk mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Padang Pariaman, serta praktek langsung ke lapangan di objek wisata," sebut Fahdly.


Materi pelatihan mencakup Kebijakan dan Program Pembangunan Kepariwisataan Daerah untuk Pemasaran Pariwisata berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pemasaran Digital dalam memajukan Pariwisata Berdaya Saing, Fotografi untuk Promosi Digital, Pemasaran Digital dalam Pariwisata, Narasi Promosi yang Efektif, Evaluasi terhadap praktik Pemasaran Digital yang telah dilakukan oleh peserta pelatihan, dan Tahapan Pengembangan Pemasaran Digital



** Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar