Pj Wali Kota Pariaman Berangkatkan 21 Siswa untuk O2SN Sumatera Barat

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia lepas 21 Siswa kontingen Kota Pariaman, mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Barat.



Pariaman, Editor - Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, resmi memberangkatkan 21 siswa yang tergabung dalam kontingen Kota Pariaman untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman rumah dinas wali kota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, pada Sabtu, 22 Juni 2024.


Pemko Pariaman sebelumnya telah menyelenggarakan O2SN tingkat Kota Pariaman dari tanggal 10 hingga 13 Juni 2024. Dari ajang tersebut, terpilih 21 atlet terbaik yang akan mewakili kota dalam enam cabang olahraga, yakni atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam.


“Harapan kami, para siswa dapat berprestasi maksimal di O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat, mengharumkan nama Kota Pariaman, dan melanjutkan perjuangan mereka di tingkat nasional,” ujar Roberia.


Ia juga berpesan agar para siswa terus berlatih keras dan tidak cepat berpuas diri. “Tanamkan rasa bangga dalam diri kalian untuk memberikan yang terbaik. Jaga kesehatan dan fokus selama bertanding, serta jangan lupa berdoa. Keberhasilan yang kita raih tidak lepas dari izin Allah SWT,” tambahnya.


Roberia yang juga menjabat sebagai Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI, memberikan motivasi kepada para atlet pelajar agar bisa menyeimbangkan prestasi di bidang olahraga dan akademik. “Keseimbangan ini akan menjadi dasar yang kuat untuk meraih cita-cita kalian,” tutupnya.


O2SN adalah event tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kota/kabupaten, provinsi, hingga nasional. Tujuannya adalah untuk menemukan bibit-bibit baru di bidang olahraga yang bisa membawa nama harum daerahnya masing-masing.


Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, beserta jajarannya, para kepala sekolah, pelatih, dan orang tua siswa yang akan berlaga


**Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar