Potensi dan Harapan dalam Proyek Bendungan Cekdam Sungai Limau

Proyek rekonstruksi bendungan/cekdam Sungai Limau di Kabupaten Padang Pariaman
nilai kontrak sebesar Rp. 11.059.399.500   kamis 27 juni 2024


Padang Pariaman  Editor , kamis 27  Juni 2024 - Proyek rekonstruksi bendungan/cekdam Sungai Limau di Kabupaten Padang Pariaman tengah menghadapi tantangan signifikan, namun terdapat potensi besar untuk perbaikan dan kemajuan dalam upaya ini. Dengan nilai kontrak sebesar Rp. 11.059.399.500, proyek ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur yang krusial bagi pengendalian banjir dan irigasi di wilayah tersebut

Meskipun terdapat hambatan dalam pelaksanaan proyek, Nanda dari PT. Afiza Billimko Konsultan sebagai konsultan pengawas memastikan bahwa pekerjaan berjalan sesuai rencana. "Progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 22 persen dan masih sesuai dengan jadwal. Kami optimis bahwa dengan kerjasama yang baik, proyek ini akan selesai tepat waktu," ujarnya.

Kendala utama yang dihadapi adalah waktu pelaksanaan yang singkat, yaitu 150 hari. Awaludin Rao, selaku kontraktor dari PT. Inanta Bhakti Utama, mengakui bahwa waktu yang tersedia sangat terbatas. "Idealnya waktu pelaksanaan adalah 210 hari. Namun, kami terus berupaya maksimal untuk menyelesaikan proyek ini dengan kualitas terbaik," katanya.

Selain itu, masalah material yang sempat menjadi sorotan publik juga telah diklarifikasi. Nanda menjelaskan bahwa material yang digunakan adalah baru dan berkualitas. "Kami tidak menggunakan material lama, semua material yang digunakan telah melalui proses pemeriksaan ketat untuk memastikan kualitasnya," tambahnya.


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar