HUT ke-22 Kota Pariaman: Semangat Pariaman Rancak

Perayaan HUT Kota Pariaman ke-22


Pariaman,Editor -Selasa, 2 Juli 2024 - Kota Pariaman merayakan hari jadinya yang ke-22 

Dengan tema "Pariaman Rancak," mencerminkan nilai-nilai religius, aman, adaptif, dan kolaboratif.

 Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyadi, yang didampingi oleh Wakil DPRD Efrizal dan Mulyadi.

Dalam pidatonya, Harpen Agus Bulyadi menyatakan, "Dengan semangat HUT Kota Pariaman, kita wujudkan Pariaman sebagai kota tujuan wisata yang tangguh dan produktif."


Pj Walikota Roberia  dan ketua DPRD  keluarga


Perayaan ini juga dihadiri oleh mantan Wali Kota Pariaman periode 1993-1997, memberikan kesempatan untuk refleksi dan evaluasi bersama, melibatkan seluruh elemen masyarakat di kota Tabuik. Pendiri Kota Pariaman, Jhoni Mandai, turut hadir, menandakan pentingnya hubungan eksekutif dan legislatif dalam membangun kota.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara ini, termasuk parade budaya, pameran UMKM, dan pentas seni yang menampilkan berbagai potensi lokal.

Masyarakat Pariaman dari berbagai kalangan antusias mengikuti rangkaian acara, menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan.

Perayaan HUT Kota Pariaman ke-22 ini menjadi momentum untuk melihat kembali pencapaian yang telah diraih dan merencanakan langkah ke depan demi kemajuan kota. Harpen Agus Bulyadi menambahkan,

 "Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, kita yakin Pariaman akan terus berkembang menjadi kota yang lebih baik lagi."


Pj Walikota Roberia Dorong Pariaman Menjadi Kota Wisata Tangguh

HUT ke-22 Kota Pariaman: Pj Walikota Roberia Dorong Pariaman Menjadi Kota Wisata Tangguh

Penjabat Walikota Pariaman, Roberia, menyatakan bahwa perayaan ini adalah momen penting untuk merefleksikan pencapaian dan merencanakan langkah-langkah ke depan

Pariaman merayakan hari jadinya yang ke-22 dengan penuh semangat dan antusiasme. Mengusung tema "Pariaman Rancak," perayaan ini mencerminkan nilai-nilai religius, aman, adaptif, dan kolaboratif yang menjadi jati diri kota ini.

Penjabat Walikota Pariaman, Roberia, menyatakan bahwa perayaan ini adalah momen penting untuk merefleksikan pencapaian dan merencanakan langkah-langkah ke depan.

"Dengan semangat HUT Kota Pariaman, kita wujudkan Pariaman sebagai kota tujuan wisata yang tangguh dan produktif," ujar Roberia. Beliau juga menekankan pentingnya keterbukaan informasi untuk membangun kota yang lebih baik, 

serta menyoroti beberapa masalah infrastruktur seperti jalan berlubang yang perlu segera diatasi.

Roberia juga menyatakan keprihatinannya terhadap kasus perbuatan asusila yang melibatkan oknum guru di kota Pariaman, dan menekankan pentingnya pendidikan yang aman dan berkualitas bagi anak-anak Pariaman. "Kita harus bantu pendidikan SD, SMP, dan SMA. Kita fokus agar warga Pariaman maju dan tidak sombong dengan prestasi yang t

telah diraih," tambahnya sambil meneteskan air mata.

Tokoh masyarakat Kota Pariaman, Syafruddin, juga memberikan apresiasi terhadap pencapaian kota yang kini menempati urutan kedua di Sumatra Barat.

 "Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, kita yakin Pariaman akan terus berkembang menjadi kota yang lebih baik lagi," kata Syafruddin.

Masyarakat Pariaman dari berbagai kalangan antusias mengikuti rangkaian acara, menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan. Perayaan HUT Kota Pariaman ke-22 ini menjadi momentum untuk melihat kembali pencapaian yang telah diraih dan merencanakan langkah ke depan demi kemajuan kota.


merayakan hari jadinya yang ke-22 dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan dan penuh semangat kebersamaan.

" Pariaman Rancak: 22 Tahun Tanpa Konflik"

Gubernur Sumatera Barat melalui perwakilannya, Jefrinal,

 Kota Pariaman merayakan hari jadinya yang ke-22 dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan dan penuh semangat kebersamaan.

Acara perayaan ini dibuka oleh Dinas Kebudayaan yang diwakili oleh Jefrinal, menggars bawahi pentingnya pembangunan kota tanpa konflik dan komitmen untuk menjadikan Pariaman kota yang cemerlang.

Gubernur Sumatera Barat melalui perwakilannya, Jefrinal, menyampaikan bahwa pembangunan Kota Pariaman harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat.

 "Pembangunan kota Pariaman harus dilakukan bersama tanpa konflik. Kita berharap kota Pariaman tumbuh menjadi kota yang cemerlang," ujarnya.

Dalam rangka pesta demokrasi yang akan berlangsung pada November 2024, Jefrinal menekankan pentingnya persatuan dan kekompakan dalam membangun kota Pariaman.

 "Tanggung jawab kita bersama adalah menjaga kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi beberapa bulan lagi.

 Kita harus kompak membangun kota Pariaman yang ke-22 menjadi kota yang rancak," tambahnya.

Perayaan hari jadi ini mengusung tema "Pariaman Rancak," yang mencerminkan nilai-nilai religius, aman, adaptif, dan kolaboratif. Tema ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi warga Pariaman untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga harmoni kota mereka.

Berbagai kegiatan dan acara diselenggarakan untuk merayakan momen bersejarah ini, mulai dari upacara, pameran budaya, 

hingga berbagai kompetisi yang melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan. Semua ini bertujuan untuk memperkuat ikatan sosial dan meningkatkan rasa kebanggaan terhadap Kota Pariaman.

Dengan semangat "Pariaman Rancak," Kota Pariaman diharapkan terus berkembang menjadi kota yang tidak hanya cemerlang dalam pembangunan fisik, tetapi juga dalam menjunjung nilai-nilai kebersamaan dan kerukunan

Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri, 


" Menyambung Hidup: Inovasi Posko Donor Darah Bawa Penghargaan untuk Wakapolres Pariaman"

Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri, menerima penghargaan atas inisiatif kemanusiaan posko donor darah yang ia inisiasi hampir satu tahun terakhir di Mako Polres Pariaman

Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri, menerima penghargaan atas inisiatif kemanusiaan posko donor darah yang ia inisiasi hampir satu tahun terakhir di Mako Polres Pariaman.

Penghargaan ini diberikan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman yang ke-22 di gedung DPRD Kota Pariaman, Selasa 2 Juli 2024

Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia, mengungkapkan rasa bangganya terhadap inovasi yang digagas oleh Kompol Jon Hendri.

 "Saya sangat terkesan dengan adanya posko donor darah ini saat pertama kali datang ke Kota Pariaman," ujarnya.

Sementara itu, Jon Hendri berkisah bahwa inovasi posko donor darah ini muncul di Polres Pariaman belum sampai satu tahun terakhir. 

"Kami paham bagaimana butuhnya masyarakat yang datang itu. Hanya saja, terkadang mereka tidak bisa mendapatkannya," ujar Jon Hendri.

Menurutnya, masyarakat yang datang meminta darah ini datang dengan penuh harapan supaya bisa membantu sanak keluarga mereka yang sedang membutuhkan

. "Darah ini untuk kehidupan dan menyambung hidup, tapi tidak semua yang butuh mendapatkannya," ujarnya.

Menanggapi kondisi ini, Jon Hendri membuat terobosan dengan membuka posko donor darah. 

Posko ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah. Melalui inovasi ini, Jon Hendri mencoba memaksimalkan personel Polres Pariaman dengan menyetok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

 "Jadi setiap masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang ke Polres untuk mendaftar kebutuhannya," kata Jon Hendri.

Melalui posko ini, Jon Hendri ingin kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa terasa dengan jelas.


**  Afridon



Posting Komentar

0 Komentar