" Ikhlas Bakri Antar 4 Wartawan Pariaman ke UKW Riau"

Empat wartawan dari Pariaman mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

Pekanbaru, Editor — Empat wartawan dari Pariaman mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Jumat dan Sabtu, 12-13 Juli 2024. 


Mereka adalah Agamuddin, Khairul Koto, Roskiman, dan Rudy. Keikutsertaan mereka tak terlepas dari peran penting Ketua PWI Pariaman, Ikhlas Bakri.


Musim UKW kali ini difasilitasi langsung oleh Dewan Pers dan dilaksanakan oleh PWI serta Universitas Dr. Moestopo. Tiga dari mereka mengikuti ujian untuk jenjang wartawan muda, sementara satu untuk jenjang wartawan madya. Kompetensi adalah syarat mutlak bagi setiap wartawan, dan Ikhlas Bakri bertekad seluruh anggota PWI Pariaman harus kompeten.


Peran Besar Ikhlas Bakri


Ikhlas Bakri, wartawan senior yang telah tiga periode menjabat sebagai Ketua PWI Pariaman, tidak hanya mengarahkan tetapi juga mendukung penuh kawan-kawan wartawan untuk mengikuti UKW. Dia memahami betapa pentingnya kesempatan ini, mengingat kegiatan berharga seperti ini tidak sering datang.


Lebih dari empat wartawan diajukan untuk mengikuti UKW di Bumi Lancang Kuning, namun hanya empat yang akhirnya dapat berangkat. 



Ini terjadi karena kelalaian dan kurangnya kesungguhan dari beberapa wartawan lainnya. Namun, bagi yang berhasil berangkat, Ikhlas Bakri memberikan dukungan penuh, termasuk mengantar mereka langsung dari Pariaman ke Riau.


Dedikasi yang Luar Biasa


Dedikasi Ikhlas Bakri tak hanya dalam menyuruh, tetapi juga dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kesuksesan dalam ujian UKW. Bahkan, ia turut serta dalam perjalanan, memastikan setiap detail diperhatikan, layaknya seorang pemimpin yang merangkul dan mengarahkan.


Sebelumnya, beberapa wartawan Pariaman juga mengikuti UKW di Padang. Meski hanya satu yang diutus oleh PWI daerah, beberapa lainnya berhasil ikut melalui media masing-masing. Kehebatan Ikhlas Bakri terlihat dari kemampuannya menembus batas provinsi dan bergabung dengan kelompok UKW di Provinsi Riau.


Menjaga Kualitas PWI Pariaman


PWI Pariaman terus berkembang di bawah kepemimpinan Ikhlas Bakri. Peningkatan sumber daya manusia menjadi fokus utamanya. 



Kesungguhan Ikhlas Bakri dalam mengajak kawan-kawan wartawan mengikuti UKW ini sangat luar biasa.



 Dia bertekad, selama masih ada peluang, mereka harus memanfaatkannya. Dulu, biaya untuk mengikuti UKW mencapai Rp 1,5 juta, namun kini difasilitasi gratis oleh Dewan Pers.


"Sepanjang bisa kita kejar, ke Lampung dan Jawa sekalipun kita usahakan kawan wartawan bisa ikut UKW ini," ujar Ikhlas Bakri.


Perjalanan ke Pekanbaru


Perjalanan dari Pariaman ke Pekanbaru bukanlah tanpa tantangan. 

Jalan yang putus di Lembah Anai membuat rombongan harus melewati Malalak, menambah jarak tempuh. Namun, dengan kelihaian Ikhlas Bakri dalam mengemudi, mereka dapat tiba di Riau dengan aman dan tepat waktu.

 Keahliannya dalam mengurus PWI dan mengendarai mobil sama-sama menunjukkan tingkat kehati-hatian dan dedikasi yang tinggi.


**Tim


Posting Komentar

0 Komentar