" Menyambung Hidup: Inovasi Posko Donor Darah Bawa Penghargaan untuk Wakapolres Pariaman"

Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri, menerima penghargaan atas inisiatif kemanusiaan posko donor darah yang ia inisiasi hampir satu tahun terakhir di Mako Polres Pariaman


Pariaman, Editor - Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri, menerima penghargaan atas inisiatif kemanusiaan posko donor darah yang ia inisiasi hampir satu tahun terakhir di Mako Polres Pariaman.


Penghargaan ini diberikan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman yang ke-22 di gedung DPRD Kota Pariaman, Selasa 2 Juli 2024

Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia, mengungkapkan rasa bangganya terhadap inovasi yang digagas oleh Kompol Jon Hendri.

 "Saya sangat terkesan dengan adanya posko donor darah ini saat pertama kali datang ke Kota Pariaman," ujarnya.

Sementara itu, Jon Hendri berkisah bahwa inovasi posko donor darah ini muncul di Polres Pariaman belum sampai satu tahun terakhir. 

"Kami paham bagaimana butuhnya masyarakat yang datang itu. Hanya saja, terkadang mereka tidak bisa mendapatkannya," ujar Jon Hendri.

Menurutnya, masyarakat yang datang meminta darah ini datang dengan penuh harapan supaya bisa membantu sanak keluarga mereka yang sedang membutuhkan

. "Darah ini untuk kehidupan dan menyambung hidup, tapi tidak semua yang butuh mendapatkannya," ujarnya.

Menanggapi kondisi ini, Jon Hendri membuat terobosan dengan membuka posko donor darah. 


Posko ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah. Melalui inovasi ini, Jon Hendri mencoba memaksimalkan personel Polres Pariaman dengan menyetok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

 "Jadi setiap masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang ke Polres untuk mendaftar kebutuhannya," kata Jon Hendri.

Melalui posko ini, Jon Hendri ingin kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa terasa dengan jelas.


**  Afridon


Posting Komentar

0 Komentar