Pj Wali Kota Pariaman Buktikan Kesehatan Mental, Tepis Tudingan Tak Masuk Akal


Pj Wali Kota Pariaman  Roberi


Pariaman, Editor – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menepis tudingan miring terkait kondisi kejiwaannya setelah hasil pemeriksaan medis menunjukkan dirinya sehat secara jasmani dan rohani.


 Pemeriksaan yang dilakukan pada Senin, 3 Juni 2024, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta ini sesuai dengan standar medis yang berlaku untuk menteri atau pejabat negara.


Psikiater yang menangani pemeriksaan tersebut, dr. Karina Yudithya, menyatakan bahwa Roberia memenuhi syarat kesehatan. "Alhamdulillah, saya bersyukur atas hasil Medical Check Up (MCU) ini. 



Saya dinyatakan memenuhi syarat dan sehat jasmani dan rohani oleh psikiater," ujar Roberia pada Rabu, 5 Juni 2024.


Roberia mengaku lega dapat membungkam oknum-oknum yang meragukan kewarasannya sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman. "Saya juga lega apa yang dipertanyakan selama ini terhadap kejiwaan saya, hari ini terjawab sudah," tambahnya.


Roberia, yang juga menjabat sebagai Direktur Harmonisasi I Peraturan Perundang-undangan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan KemenkumHAM RI, menjalani MCU sebagai bagian dari syarat dan standar bagi pejabat negara dan pejabat tinggi di lingkungan kementerian.


 Diketahui bahwa Calon Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024 juga melakukan MCU di rumah sakit yang sama.


Sebelumnya, sebuah artikel di media daring mengkritik kepemimpinan Roberia dengan mempertanyakan kondisi kejiwaannya. 


Artikel tersebut menilai beberapa kebijakan yang dibuatnya tidak masuk akal. Selain itu, kelompok pemuda yang menggelar demonstrasi di depan Balai Kota untuk menuntut pencopotannya juga menyuarakan hal serupa, menyebut Roberia mengalami gangguan jiwa.


Dengan hasil pemeriksaan medis ini, Roberia berharap dapat melanjutkan tugasnya dengan tenang tanpa gangguan dari pihak-pihak yang ingin menjatuhkannya.



**Afridon


Posting Komentar

0 Komentar