Tugas yang Belum Selesai dan Tantangan Kedepan

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch


Jakarta, Editor – Meskipun Polda Sumut telah mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun menekankan bahwa tugas mereka belum selesai. Hendry mendesak agar Polda Sumut juga segera mengungkap kasus serupa yang terjadi di Kabupaten Labuhan Batu.


"Tugas Polda Sumut belum selesai. Masih ada kasus di Labuhan Batu yang perlu diungkap," tegas Hendry.


Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik, juga mengingatkan bahwa ada "PR" besar bagi Polda Sumut untuk menyelesaikan kasus pembakaran rumah wartawan di Kabupaten Labuhan Batu. Peristiwa ini terjadi pada 23 Maret 2024, namun hingga kini belum ada perkembangan berarti.


"Polda Sumut harus segera menyelesaikan kasus ini agar memberikan rasa keadilan bagi korban dan keluarga," ujar Farianda.


PWI Pusat telah membentuk tim khusus yang melibatkan PWI Pusat, PWI Sumut, PWI Tanah Karo, dan PWI Labuhanbatu untuk mendorong dan membantu aparat hukum mengungkap kasus kekerasan terhadap wartawan di Sumut. Langkah ini diambil untuk memastikan semua pelaku kekerasan terhadap wartawan bisa diadili dengan adil.


"Kami masih menanti keseriusan Polda Sumut dalam menyelesaikan kasus ini. Setelah berhasil menangkap pelaku di Tanah Karo, kami berharap mereka juga bisa mengungkap kasus di Labuhan Batu," kata Farianda.


Polda Sumut sendiri telah menangkap empat terduga pelaku pembakaran rumah wartawan di Tanah Karo dan terus melakukan penyelidikan. Sementara itu, PWI Pusat dan PWI Sumut juga sedang mengkoordinir donasi untuk membantu keluarga korban.


**


Posting Komentar

0 Komentar