Afridon, Sosok di Balik Investigasi Hebat!


Afridon Wartawan Senior 


Afridon adalah seorang wartawan investigasi terkemuka asal Sumatera Barat, yang lahir pada 23 Juni 1974 di Bandar Buat, Padang. Ia menempuh pendidikan dasarnya di SD 04 Bandar Buat, melanjutkan ke SMP N 21 Bandar Buat, dan kemudian lulus dari SMF Prayoga, Padang,  melanjutkan pendidikan di Universitas Untag Jakarta. Afridon adalah suami dari Mesayu Shinta Rossana dan ayah dari dua anak: Ayu Sarah Annisa, mahasiswa Fisika di Universitas Andalas, dan Aisyah Zahra Amelia, pelajar di SMK 2 Kota Pariaman jurusan Kuliner.

Karier jurnalistik Afridon dimulai pada 1 April 2010, dan ia telah bekerja di berbagai media seperti Minangkabauonline, Padang Expo, Koran Padang, Tabloid Editor, dan Beritaeditorial.com. Pada 1 April 2012, Afridon resmi bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat.

Kecakapannya sebagai wartawan semakin diakui setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 5-6 Juli 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Pers, dengan Khairul Jasmi sebagai salah satu penguji. Reputasi Afridon dalam bidang jurnalisme investigasi terus berkembang, terutama dalam menyelidiki isu-isu penting dan menyajikan fakta yang transparan kepada publik


**

.

Posting Komentar

0 Komentar