Aprinaldi Pimpin DPRD Padang Pariaman 2024-2029


 dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan sebagai Ketua DPRD. Ia akan didampingi oleh dua Wakil Ketua, yakni Wira Satria dari Partai Gerindra dan Firman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 


Padang Pariaman,Editor – Ruang Rapat DPRD Kabupaten Padang Pariaman hari ini menjadi saksi momen bersejarah. Dalam sidang paripurna terbuka, pimpinan sementara DPRD Hasanuddin resmi mengumumkan nama-nama pimpinan definitif DPRD Kabupaten Padang Pariaman untuk masa jabatan 2024-2029.


Setelah melalui berbagai proses politik dan konsultasi, nama Aprinaldi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan sebagai Ketua DPRD. Ia akan didampingi oleh dua Wakil Ketua, yakni Wira Satria dari Partai Gerindra dan Firman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketiganya diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam membawa perubahan dan pembangunan di Padang Pariaman dalam lima tahun ke depan Jumat 13 September 2024


Sidang Paripurna yang Penuh Kehormatan


Sidang yang dipimpin oleh Ketua sementara Hasanuddin dan Wakil Ketua Arwinsyah ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, serta seluruh anggota DPRD dan beberapa kepala perangkat daerah. Dalam suasana formal namun penuh optimisme, pengumuman ini disambut dengan antusias oleh semua pihak yang hadir.


Hasanuddin dalam pidatonya menyebutkan, setelah penetapan ini, nama-nama calon pimpinan definitif DPRD akan segera diajukan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk mendapatkan surat keputusan (SK) pengesahan. Dengan diterbitkannya SK tersebut, pelantikan pimpinan definitif DPRD diharapkan bisa segera dilakukan, sehingga kerja-kerja legislatif dapat berjalan maksimal untuk kepentingan rakyat.


Pembentukan Fraksi-Fraksi DPRD


Selain menetapkan pimpinan DPRD, sidang paripurna ini juga mengumumkan pembentukan fraksi-fraksi. Delapan fraksi resmi terbentuk di DPRD Padang Pariaman masa jabatan 2024-2029, dengan salah satu fraksi menarik perhatian, yaitu koalisi antara PDI Perjuangan yang bergabung dengan Fraksi Partai Gerindra. Koalisi ini diharapkan bisa memperkuat posisi politik dan menyatukan visi dalam berbagai agenda legislatif ke depan.

Harapan Besar dari Masyarakat

Penetapan pimpinan DPRD kali ini membawa harapan besar bagi masyarakat Padang Pariaman. Aprinaldi, Wira Satria, dan Firman, yang terpilih dari berbagai latar belakang partai, diharapkan bisa mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan partai. Masyarakat berharap, di bawah kepemimpinan mereka, DPRD dapat mendorong tercapainya kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat, terutama di bidang infrastruktur, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

Wakil Bupati Rahmang dalam sambutannya menyatakan bahwa sinergi antara eksekutif dan legislatif akan menjadi kunci dalam mencapai tujuan pembangunan daerah. "Kita harus bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman yang lebih baik, dengan mengutamakan transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Rahmang penuh semangat.

Dengan komposisi baru ini, perjalanan DPRD Kabupaten Padang Pariaman masa jabatan 2024-2029 resmi dimulai. Tantangan besar sudah menanti, namun dengan semangat kebersamaan, perubahan menuju Padang Pariaman yang lebih maju bisa segera terwujud


**,Afridon


.

Posting Komentar

0 Komentar