Dukung Kontingen Sumbar: Gubernur Janji Bonus Rp250 Juta per Emas di PON XXI"

berkomitmen memberikan bonus Rp250 juta untuk setiap medali emas


Banda Aceh,Editor  - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menunjukkan dukungannya yang kuat dengan hadir langsung pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Senin, 9 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Mahyeldi mengingatkan seluruh kontingen Sumbar untuk menjaga solidaritas dan berkomitmen keras agar dapat melampaui capaian medali emas pada PON XX Papua 2021. "Kami harapkan capaian terbaik dapat diraih nantinya," ujar Mahyeldi sebelum pembukaan resmi PON.

Gubernur menekankan pentingnya kekompakan dan dukungan yang memadai bagi para atlet, pelatih, dan pendamping. Ia berharap, suasana yang nyaman dapat meningkatkan performa atlet di lapangan. "Kami berpesan kepada pendamping dan pelatih, agar memberikan rasa nyaman kepada atlet. Hindari beban teknis yang bisa mengganggu fokus mereka. Optimisme harus terus dipupuk," tambahnya.

Mahyeldi juga mengungkapkan harapan besar untuk melebihi raihan delapan medali emas yang diraih pada PON XX Papua. "Kami berkomitmen memberikan bonus Rp250 juta untuk setiap medali emas. Medali perak dan perunggu juga akan diberikan bonus sesuai dengan nilai yang menyesuaikan," tegasnya.

Sumbar mengirimkan total 554 anggota kontingen untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, terdiri dari 382 atlet dan 172 pelatih serta ofisial. Sebagian besar kontingen, yakni 481 orang, dibiayai oleh APBD melalui Dana Hibah KONI, sementara 73 orang lainnya dibiayai secara mandiri oleh cabang olahraga masing-masing.

Para atlet yang berangkat merupakan atlet yang lolos pada babak kualifikasi PON serta peraih medali emas pada ajang Porwil, sebagaimana ditetapkan dalam Rakerprov KONI Sumbar tahun 2023. Selain itu, beberapa atlet mandiri juga turut diutus oleh pengurus cabang olahraga masing-masing.

Gubernur Mahyeldi berharap, dengan dukungan penuh dan semangat tinggi, kontingen Sumbar dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan dan lebih banyak medali pada PON kali ini.


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar