Iwan Samurai Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Sumbar di PON 2024

Iwan Samurai, kembali mencatatkan namanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dengan mempersembahkan medali emas


Medan, Editor – Iwan Muswar, yang akrab disapa Iwan Samurai, kembali mencatatkan namanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dengan mempersembahkan medali emas pertama bagi Sumatera Barat di cabang olahraga Binaraga. Bertanding di kelas 75 kg, Iwan tampil gemilang dan mengungguli pesaingnya di laga yang digelar di Four Points Hotel, Medan.


Sebagai juara bertahan, Iwan telah menjadi favorit sejak awal kompetisi. Medali emas ini melengkapi deretan prestasi sebelumnya, setelah ia berhasil meraih emas di PON 2012 di Riau, PON 2016 di Jawa Barat, dan PON 2021 di Papua. Ini menjadi emas keempat yang ditorehkan Iwan sepanjang karirnya di PON.


"Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak. Medali ini adalah hasil kerja keras bersama," ujar Iwan penuh haru setelah kemenangannya.


Ketua KONI Sumatera Barat, Ronny "Ompa" Pahlawan, turut memberikan ucapan selamat atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, cabang Binaraga menyumbangkan medali emas pertama untuk Sumbar di PON Aceh-Sumut. Semoga prestasi ini memacu semangat atlet lainnya,” ungkapnya.


Kadispora Sumbar, Maifrizon, yang hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut, juga menyampaikan rasa bangganya. “Dari awal saya yakin Iwan Samurai bisa membawa pulang emas. Ini adalah hasil dari doa dan kerja keras semua pihak,” ujarnya.


Kemenangan Iwan Samurai menjadi titik awal yang menggembirakan bagi kontingen Sumatera Barat di PON 2024, sekaligus diharapkan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk menyumbangkan medali bagi provinsi.


**tim


.

Posting Komentar

0 Komentar