Kemendagri Akui Kinerja Roberia: Pariaman Bebas Kemiskinan Ekstrem!"


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan pengakuan yang luar biasa terhadap kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia



Jakarta ,Editor– Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan pengakuan yang luar biasa terhadap kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, dalam Evaluasi Triwulan IV yang berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, pada Kamis, 26 September 2024. 


Tim evaluator, yang dipimpin oleh Tumonggi Siregar, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian yang telah diraih dalam waktu kurang dari satu tahun menjabat.


Acara evaluasi ini berlangsung singkat namun penuh makna, hanya sekitar 20 menit, tetapi berhasil menciptakan momen berkesan. Tumonggi Siregar, dalam sesi tanya jawab, menyampaikan, "Saya tidak ada masukan, capaian kinerja Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia sudah baik." Pujian ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang hadir, termasuk tim evaluator.


Roberia memaparkan pencapaian terkait lima program prioritas nasional yang menjadi fokus utama pemerintah, yaitu pengendalian inflasi, penanganan stunting, pengurangan kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, dan penyerapan anggaran. "Di Pemerintah Kota Pariaman, kami telah melaksanakan berbagai kebijakan untuk memenuhi target yang ditetapkan pemerintah pusat," ujarnya dengan penuh percaya diri.


Sebagai bukti nyata komitmennya, Roberia menyebutkan sejumlah langkah strategis yang telah dilakukan selama hampir satu tahun masa jabatannya, termasuk menaikkan gaji tenaga honorer dan pengusulan 1.491 tenaga honorer Non ASN yang telah disetujui oleh pemerintah pusat. "Kami bersyukur atas capaian ini, dan kami harap dapat meningkatkan taraf hidup keluarga serta mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Pariaman yang kini sudah mencapai 0 persen," tutupnya.


Kegiatan evaluasi ini juga dihadiri oleh sejumlah daerah lainnya, seperti Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Nagan Raya, Kota Padang Panjang, dan Kota Pontianak. Rombongan Pemko Pariaman dipimpin oleh Pj. Sekdako Yaminu Rizal, Inspektur Inspektorat Alfian Harun, serta beberapa kepala dinas dan jajaran lainnya.


Dengan pencapaian ini, Roberia menunjukkan dedikasinya untuk memajukan Kota Pariaman dan memenuhi harapan masyarakat. Semoga langkah-langkah positif ini dapat terus berlanjut, membawa Pariaman menuju masa depan yang lebih baik


**Afridon


.

Posting Komentar

0 Komentar