Randai Minang Warnai Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Usai pengundian nomor urut calon, KPU Padang Pariaman menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bermartabat 2024, 


Padang Pariaman, Editor - Usai pengundian nomor urut calon, KPU Padang Pariaman menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bermartabat 2024, yang berlangsung di Hall Kantor Bupati IKK Parit Malintang, Selasa, 24 September 2024. Acara ini dibuka dengan penampilan tarian Minang dan diiringi dengan kesenian tradisional randai dari Sanggar Binaan Dinas Pemuda dan Olahraga.


Dalam randai yang disuguhkan, cerita penuh humor ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November mendatang, mengingatkan hak pilih yang bersifat langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Deklarasi damai dibacakan oleh Ketua KPU Padang Pariaman, Zainal Abidin, di hadapan kedua pasangan calon: nomor urut 1 Suhatri Bur-Yusdianto, yang didukung oleh Partai PPP dan PAN, serta pasangan nomor urut 2 Jhon Kenedi Azis-Rahmad Hidayat, yang didukung oleh tujuh partai, termasuk Golkar, Gerindra, PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat, dan PKB.

Dalam deklarasi, ada tiga poin penting yang diutarakan, yaitu:

Mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Menjaga pemilihan yang aman, tertib, damai, serta berintegritas tanpa hoaks, politisasi SARA, atau politik uang.

Melaksanakan kampanye sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Penandatanganan deklarasi dilakukan oleh kedua pasangan calon, diikuti partai pendukung, serta disaksikan oleh Kapolres Padang Pariaman, Dandim, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, dan Ketua KPU.

Ketua KPU Zainal Abidin juga mengingatkan bahwa tahapan kampanye akan berlangsung selama dua bulan hingga minggu tenang sebelum Pilkada.


** Afridon


.

Posting Komentar

0 Komentar