SAM Pertamina Sumbar Narotama: Pengetatan Subsidi BBM, Ayo Daftar QR

Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumatera Barat, Narotama,


Padang,Editor– Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumatera Barat, Narotama, mengadakan sosialisasi dan silaturahmi dengan wartawan media cetak dan elektronik di Kantor PWI Sumbar, Jalan Bagindo Azis Chan, Padang, pada Selasa, 10 September 2024. Acara ini membahas pengetatan subsidi BBM yang akan berlaku mulai 1 Oktober 2024.


Dalam pertemuan tersebut, Ketua PWI Sumbar, Widia Navies, menanyakan tentang isu pembatasan subsidi BBM per 1 Oktober 2024 dan bagaimana mekanismenya, mengingat banyak konsumen saat ini mencari BBM yang lebih murah karena adanya subsidi.


Narotama menegaskan bahwa tidak ada pembatasan jumlah pembelian BBM subsidi jenis Pertalite, namun mulai 1 Oktober 2024 akan ada pengetatan pengawasan terhadap subsidi tersebut. "Tidak ada pembatasan berdasarkan merek atau kapasitas mesin kendaraan, tetapi yang penting adalah mendaftarkan QR code. Transaksi di SPBU wajib menggunakan QR," jelas Narotama.


Untuk mendukung program ini, Pertamina telah menyiapkan helpdesk di 171 SPBU di seluruh Sumbar. "Pemilik kendaraan diimbau untuk segera mendaftar QR, baik dari rumah maupun di helpdesk SPBU kami," tambahnya.


Narotama juga menjelaskan bahwa aplikasi MyPertamina, yang biasanya digunakan untuk BBM non-subsidi, kini memiliki fitur pendaftaran cepat untuk subsidi. "Cukup klik fitur subsidi cepat, dan daftarkan QR Anda," pungkasnya.


**  Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar