Proyek Laboratorium Kesehatan Pariaman Capai 74%

Plt Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, dr Hendri Putra,M.KM


Pariaman – Pembangunan Gedung Laboratorium Dinas Kesehatan Kota Pariaman terus menunjukkan kemajuan signifikan. Hingga Selasa, 22 Oktober 2024, progres proyek ini telah mencapai 74%. Dikerjakan oleh PT Mulya Abadi dengan pengawasan dari CV Graha Cipta Kirana, proyek ini ditargetkan selesai pada 27 November 2024. Gedung tersebut akan menjadi fasilitas penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Pariaman Sumatera Barat , dengan biaya proyek mencapai Rp 10,78 miliar.

Plt Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pariaman,dr Hendri Putra,M.KM menjelaskan bahwa saat ini pekerjaan fokus pada tahap penyelesaian pengecatan dinding, pemasangan marmer, serta instalasi lift dan AC. "Alhamdulillah, pondasi sudah selesai 100%, dan sekarang kami sedang menyelesaikan beberapa detail seperti pengecatan dan pemasangan marmer di lantai dua," ujarnya di hadapan awak media di Balaikota, Selasa 22 Oktober 2024

Ia juga menambahkan bahwa pengawasan proyek ini dilakukan secara ketat oleh berbagai pihak, termasuk Kejaksaan dan Kepolisian, untuk memastikan tidak ada kendala yang menghambat pelaksanaan proyek. "Kami pastikan proyek ini berjalan sesuai rencana, sehingga pada November nanti gedung ini bisa digunakan," tegas dr Hendri Putra,M.KM

Gedung Laboratorium Dinas Kesehatan Kota Pariaman ini direncanakan menjadi pusat pelayanan kesehatan modern dengan peralatan medis canggih yang akan tiba awal tahun 2025. Selain itu, Dinas Kesehatan juga merencanakan pembangunan satu puskesmas baru di wilayah tengah Pariaman pada tahun 2025 guna memperluas akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan tambahan bantuan dari pemerintah pusat, menjadikannya salah satu proyek strategis dalam peningkatan layanan kesehatan di Kota Pariaman.


** Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar